alexametrics
Liga 1 Putri 2019

Arema FC Putri vs Persebaya Putri: Diuntungkan Lawan yang Lelah

7 Oktober 2019, 10:00:19 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya Putri menjalani debut di Liga 1 musim 2019 sore nanti. Tim besutan Ridwan Anwar itu bakal menghadapi Arema FC Putri di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu. Menjelang laga perdana, tim pelatih hanya memberikan latihan senam ringan kepada pemain. Sebab, tenaga pemain terlalu diforsir empat hari sebelumnya. ’’Jadi, anak-anak dibikin senang aja, dibikin fresh,’’ kata Ridwan kepada Jawa Pos.

Terkait dengan target, Ridwan tidak mau muluk-muluk. Sebab, dia menilai semua tim putri berpotensi memberi kejutan. ’’Saya anggap semua tim itu sama,’’ ujar pria yang juga membesut tim internal, HBS, tersebut.
Karena itu, dia meminta anak asuhnya tampil ngeyel, ngosek, dan wani, khas Suroboyo. ’’Kalau berangkat ke lapangan dengan semangat itu, insya Allah bisa (menang, Red),’’ tegas Ridwan.

Persebaya mendapat keuntungan tersendiri dalam menghadapi Arema FC Putri sore nanti. Sebab, kondisi sang lawan kelelahan setelah kemarin bertanding melawan Persipura Putri. Tim berjuluk Ongis Kodew tersebut kalah tipis 0-1. Gol kemenangan Persipura dicetak Akudiana Tebay dua menit sebelum bubaran.

’’Gol tadi terjadi karena kami kehilangan fokus. Masih laga pertama. Kami evaluasi ke depannya,’’ jelas pelatih Arema FC Putri Alief Syafrizal. ’’Masih ada 15 laga lagi. Kami akan berusaha maksimal lagi agar target kami untuk lolos babak grup bisa tercapai,’’ lanjut pelatih asal Gresik tersebut.

Alief juga sudah mengantisipasi pertandingan kedua melawan Persebaya sore ini. ’’Setelah ini, kami bakal melakukan ice bathing untuk semua pemain. Ini harus kami lakukan agar kondisi pemain kembali bugar. Apalagi, recovery sangat singkat,’’ papar Alief.

Di sisi lain, meski sukses memenangi laga, Persipura kurang puas dengan performa mereka. Pelatih Samuel Weya mengungkapkan bahwa apa yang mereka siapkan tidak berjalan mulus di lapangan. Bermain pada siang hari menjadi salah satu faktor. Selain itu, Samuel menyayangkan kondisi lapangan yang dinilai kurang oke untuk mengadakan kompetisi kelas Liga 1 Putri. ’’Sentuhan pemain akhirnya kurang nampak,’’ kata Samuel.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/gus/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads