JawaPos Radar

Liga 1 2018

Striker Lebanon Mendadak Tinggalkan PSIS, Begini Alasannya

07/09/2018, 20:54 WIB | Editor: Agus Dwi W
psis semarang
Abou Bakr Al Mel punya alasan kuat untuk tinggalkan PSIS Semarang dengan cepat. (Instagram PSIS Official)
Share this

JawaPos.com - Striker asing PSIS Semarang Abou Bakr Al Mel membuat sebuah keputusan mengejutkan. Meski baru sekitar dua bulan bergabung dengan skuad Mahesa Jenar, pemain asal Lebanon itu kini memutuskan untuk hengkang.

Keputusan itu disampaikan bomber Timnas Lebanon berusia 25 tahun itu melalui sesi jumpa pers di Mess PSIS, Gajahmungkur, Semarang, Jumat (7/9). Bako, sapaan Abou Bakr Al Mel mengungkap alasan dirinya harus tinggalkan PSIS Semarang.

"Ayah saya menderita kanker dan divonis hidupnya tinggal tiga sampai empat bulan lagi. Jadi tidak ada pilihan selain saya pulang ke Lebanon," ungkap Bako, Jumat (7/9).

Rencana kepergiannya ini, menurut Bako juga sudah disetujui oleh pihak manajemen tim Mahesa Jenar. Dirinya berterimakasih telah disodori banyak solusi, akan tetapi putusannya memang sudah bulat.

Bako sendiri mengaku cukup senang dengan pengalamannya selama dua bulan berkostum PSIS Semarang. Menurutnya, baik suporter maupun pemain dan manajemen sudah ia anggap keluarga sendiri. Dia pun berharap suatu saat nanti bisa kembali ke skuad Mahesa Jenar.

"Saya meminta maaf kepada semua pihak di Semarang, terutama kepada fans, pemain. Saya berharap suatu saat bisa kembali berkostum PSIS Semarang," katanya.

Selama merumput bersama Bruno Silva cs, penampilan Bako sendiri sering dinilai positif karena dianggap mampu mengembangkan permainan, terutama di lini depan tim. Satu assist-nya kepada Hari Nur Yulianto pernah menyelamatkan PSIS dari kekalahan kala melawan PSM Makassar, Juli lalu.

Seiring kepergian Bako, PSIS kini harus bekerja ekstra keras supaya tetap bisa bersaing di Liga 1. Apalagi, skuad asuhan pelatih Jafri Sastra ini masih berkutat di zona degradasi atau posisi 17 klasemen sementara dengan 20 poin saja dari 20 kali bertanding. PSIS butuh banyak kemenangan untuk bisa menyelamatkan diri dari jeratan degradasi.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up