alexametrics

Catatan Clean Sheet Geri Mandagi di Liga 2 Sangat Istimewa

7 Agustus 2019, 15:02:02 WIB

JawaPos.com-Kiper Mitra Kukar Geri Mandagi sedang on fire. Dari delapan pertandingan, pemain berdarah Manado itu telah melakukan clean sheet sebanyak lima kali. Namun, mantan pemain Persiba Balikpapan itu tak jemawa.

“Saya tidak akan tampil bagus jika pemain lain di tim ini tidak bagus. Saya bisa clean sheet karena dukungan dari rekan satu tim,” ungkap ayah dua anak tersebut.

Musim ini Geri tampil cukup apik. Dia belum tergantikan di tempat utama sampai pertandingan pekan kesembilan. Sebagai salah satu pemain senior, suami dari Florencia Wohon itu menjadi contoh nyata bagi para pemain muda di tim.

Meski menyandang sebagai raja clean sheet, Geri belum puas. Pasalnya, saat ini posisi Mitra Kukar belum masuk zona big four klasemen wilayah Timur. Padahal empat besar sebagai syarat lolos ke fase berikutnya. Saat ini, Mitra Kukar berada di posisi kedelapan.

Untuk itu dia bertekad lebih baik lagi ke depan agar Naga Mekes bisa menembus papan atas.

“Saat ini kami harus fokus, setiap pertandingan adalah final. Kami tidak boleh lengah sedikit pun,” tuturnya.

Sementara itu, tim lain di Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan menjalani partai tandang terakhir putaran pertama melawan Madura FC, Kamis (8/8).

Pertemuan antara Madura FC dengan Persiba nanti juga jadi ajang reuni sejumlah pemain.

Ya di kubu Persiba memang terdapat sejumlah mantan pemain Madura FC mulai dari Yusuf Efendi, Imam Mahmudi, Anis Mujiono, Andre Putra, M Said, dan Beny Ashar.

Pelatih Persiba Satia Bagdja mengakuo keberadaan eks pemain Madura FC di Persiba cukup menguntungkan timnya.

“Iya tentu menguntungkan karena mereka lebih paham situasi di sana dan di lapangan juga,” kata Satia.

Saat ini, eks pemain Madura FC memang jadi tulang punggung Persiba. ”Kami sudah punya tulang punggung tim ini, kami juga sudah siapkan alternatif jika ada yang tak bisa main. Saya tidak akan banyak melakukan perombakan karena justru akan berpengaruh,” ungkap Satia.

Pada lawatan ke Sumenep, Madura, Satia juga menyertakan Rizaldi Zidane. Meski tak menggaransi bakal menurunkan gelandang muda ini, Satia mengaku pada sesi latihan Zidane menunjukkan potensi yang menjanjikan.

Berkaca dari musim lalu, Madura FC jadi salah satu tim yang tak bisa dikalahkan Persiba.

Dua kali berjumpa Laskar Joko Tole, julukan Madura FC, Persiba hanya mampu merebut satu poin saat berlaga di Batakan. Sementara satu laga di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Persiba dipaksa keok 1-2.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : hu/don/abi2/k18 (Kaltim Post)



Close Ads