alexametrics
Piala AFF U-16 2018

Timnas U-16 Telah Kantongi Kekuatan Malaysia

7 Agustus 2018, 19:05:36 WIB

JawaPos.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia Fachri Husaini mengaku sudah mengantongi kekuatan dan gaya permainan Malaysia. Harimau Muda adalah tim yang akan dihadapi Timnas U-16 pada semifinal Piala AFF U-16 2018.

Fachri datang langsung ke Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik untuk memantau pertandingan Laos lawan Malaysia, Selasa (7/8) sore tadi. Fachri mengajak sejumlah asistennya untuk memelototi permainan kedua tim.

Ia tampak sangat serius mengamati permainan kedua tim sepanjang pertandingan. Ketika ditemui awak media saat turun minum, mantan pemain Petrokimia Putra Gresik ini mengaku sudah memiliki gambaran permainan Malaysia.

“Kami sudah melihat cara bermain Malaysia. Polanya juga sudah terlihat. Kemudian cara mereka menyerang dan bertahan pun sudah terlihat. Artinya kami sudah mempunyai gambaran kekuatan Malaysia,” ungkap Fachri.

Malaysia akhirnya mengalahkan Laos dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Malaysia tercipta dari aksi bunuh diri bek Anantaza Siphongphan pada menit ketiga. Bermaksud membuang bola, sundulan Siphongphan justru mengarah ke gawang sendiri.

Meskipun Laos kalah dari Malaysia, Fachri justru memuji permainan tim asuhan Kanlaya Sysomvang tersebut. Fachri menilai Laos bermain dengan skema yang jelas. Fachri juga terpikat dengan winger Laos, Lekto Louang Aphay

“Dia perlu diwaspadai karena punya kecepatan. Meski pun bacannya kecil, tetapi penetrasinya selalu berbahaya. Baik itu melalui dribbling, thru pass dan crossing-crossing-nya,” sanjung Fachri kepada pemain nomor 11 itu.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (saf/JPC)

Timnas U-16 Telah Kantongi Kekuatan Malaysia