JawaPos Radar

Liga 1 2018

Gol Dedik Setiawan Selamatkan Muka Arema FC di Kanjuruhan

07/07/2018, 18:58 WIB | Editor: Agus Dwi W
Arema FC
Arema langsung meraih hasil positif setelah libur cukup lama. (liga-indonesia.id)
Share this image

JawaPos.com - Arema FC kembali melakoni laga kandang di Liga 1 2018. Usai libur panjang, tim berjuluk Singo Edan ini menjamu Laskar Joko Tingkir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (7/7). 

Permainan berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Kedua tim tampak saling menekan. Beberapa kali keduanya tampak mampu menciptakan peluang. Namun, tidak ada satu pun gol tercipta.

Anak didik Milan Petrovic bermain cukup garang. Menit 29, Rivaldi Bawuo membuat Aremania histeris. Dia tampak akan melesakkan si kulit bundar ke gawang Persela yang dijaga ketat oleh Dwi Kuswanto. Namun sayang, tendangannya melenceng.

Kembali, Rivaldi membuat kejutan. Penetrasinya tampak akan membuahkan gol. Bola digiring dengan cantik menuju gawang. Namun sayang, Dewi Fortuna belum berpihak padanya. Tidak ada gol yang tercipta.

Pemain Arema FC rupanya tidak ingin membuat Laskar Joko Tingkir bernapas lega. Menit 39, Dedik Setiawan menyerang gawang yang dijaga oleh Dwi. 

Tembakannya tepat mengarah di mulut gawang. Sigap, Dwi menepis bola yang disepak Dedik. Gawang berhasil dia selamatkan. Jeritan dan sorakan terdengar dari 17.332 penonton yang memadati tribun stadion.

Tak mau kalah, Jefri Kurniawan ikut menyerang gawang Persela. Kembali kiper Persela bernomor punggung 33 itu berhasil menyelamatkan gawangnya. Hingga turun minum, skor kacamata tidak berubah. 

Permainan Singo Edan semakin gahar memasuki babak kedua. Menit ke-49, Jefri kembali menyerbu gawang Persela. Dengan sigap Dwi menepis upaya pasukan Singo Edan.

Adalah Dedik Setiawan yang berhasil memecah kebuntuan Singo Edan. Menit ke 74, pemain dengan nomor punggung 27 ini berhasil melesakkan gol bagi Arema. Skor 1-0 untuk Arema FC.

Di menit tersisa, Persela berusaha membalas ketinggalan mereka. Namun peluang yang mereka ciptakan tak kunjung membuahkan gol. Hasil akhir, Arema kembali meraih tambahan tiga poin usai mengalahkan Persela dengan skor 1-0.

Arema 1-0 Persela
(Dedik 74')

Arema FC: Ribowo, Arthur, P. Pratomo (Wamiau 33'), B. Nugroho, H. Siswanto, Dendi Santoso, Ohorella, H. Abdurrauf, J. Kurniawan (Tawainella 68'), D. Setiawan (Rafli 88'), R. Bawuo
Pelatih: Milan Petrovic

Persela Lamongan: D. Kuswanto , Wallace, E. Taufik, G. Triaji (Effendi 53'), B. Walidan, A. Satriya, Matsunaga (Baasith 65'), Syahroni, L. Arnaud (), Diego Assis, F. Al-Ayyubi (Aditya 80')
Pelatih: Aji Santoso

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up