JawaPos Radar

Herman Dzumafo Epandi Resmi Jadi WNI

07/07/2017, 23:37 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Herman Dzumafo Epandi Resmi Jadi WNI
Herman Dzumafo Epandi sudah resmi menyandang status WNI. (Dok. JPNN)
Share this image

JawaPos.com - Mantan Kapten Tim PSPS, Herman Dzumafo Epandi tidak bisa menutupi kebahagiaannya saat hadir di Stadion Utama Riau, Kamis (6/7) sore. Dia mengabarkan tentang kepastiannya mendapatkan status WNI (Warga Negara Indonesia).

Dia datang dengan setelan celana biru tua dipadu kemeja putih dan jas biru tua. Dia mengungkapkan jika proses perpindahan kewarganegaraan sudah tuntas. Penyerahan salinan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI nomor M.HH-75.AH.10.01-2 tanggal 7 Juni 2017 tersebut telah diterimanya Kamis (6/7) di Kantor Kemenkum HAM Riau.

"Saya sudah menerima surat keputusannya yang ditandatangani Menkum HAM Yasonna H Laoly. Salinanya diserahkan tadi (kemarin, Red). Sehingga status saya sudah resmi sebagai WNI," ungkap suami Maria Makdalena Hutahaean tersebut.

Resminya pria kelahiran Douala, Kamerun, 21 Februari 1980 tersebut, juga memudahkannya untuk melanjutkan negosiasi bersama manajemen PSPS. Pasalnya regulasi Liga 2 mensyaratkan pemain yang memiliki status WNI atau bukan warga negara asing.

Dengan begitu, tidak ada kendala administrasi bagi pemain yang sudah malang melintang di beberapa klub Liga 1 tersebut. Kondisi ini juga disambut sukacita oleh manajemen PSPS. Bahkan negosiasi soal kontrak dan gaji segera dibahas untuk menentukan masa depan Zumafo.

Apalagi kehadiran Dzumafo diakui Pelatih PSPS Philep Hansen Maramis akan menambah daya gedor tim. Pasalnya hingga saat ini barisan depan masih minkm dalam produktifitas gol. Bahkan dari tiga penyerang, baru Ananias Fingkreuw yang menyumbangkan gol. (luk/ira/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up