alexametrics

Demi Emas SEA Games, Timnas Indonesia Tak Boleh Terpeleset Lagi

7 Mei 2022, 11:11:03 WIB

Ketua umum PSSI maupun Menpora sudah menegaskan tak ada target lain bagi Garuda Muda selain merebut emas SEA Games. Tapi, kecuali Vietnam, pelatih Shin Tae-yong malah mengaku tak tahu banyak kekuatan para calon lawan.

JawaPos.com – Pukulan telak dilesakkan Vietnam pada Jumat (6/5) malam. Indonesia terhuyung-huyung, tapi jelas tidak menyerah dalam perjuangan mengakhiri dahaga emas SEA Games.

Kekalahan 0-3 tadi malam dari tim tuan rumah sekaligus juara bertahan itu terjadi di laga pertama. Artinya, masih banyak waktu di duel-duel berikutnya untuk berbenah, bangkit, dan lolos ke babak selanjutnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali juga sudah mengultimatum agar tim nasional (timnas) bisa merengkuh medali emas di keikutsertaannya kali ini. Di SEA Games kali ini, hanya cabang olahraga yang berpotensi medali emas yang diberangkatkan.

Lantas, bagaimana antisipasi Garuda Muda soal rival-rival mereka? Kecuali Vietnam, pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengaku tidak tahu banyak kekuatan tim-tim lain. Tapi, dia akan terus meraba dan mempelajari lebih dalam.

Setelah meladeni Vietnam, di lanjutan penyisihan grup A, Indonesia bakal berhadapan dengan Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5). Informasi permainan ketiganya belum diketahui secara detail. Karena itu, STY bakal mengamati betul bagaimana gaya main mereka saat ketiganya turun bertanding.

Jumat (6/5) Filipina U-23 berhasil mencukur Timor Leste U-23 dengan skor 4-0 di laga perdana grup A melalui gol Christian Mangaron Rontini (10’), Dennis Chung (56’), Jovin Hervas (78’), dan Oskari Orevillo (81’). Rekaman pertandingan dua negara tersebut jadi bekal sangat berharga karena menjadi dua lawan terdekat Garuda Muda pasca menghadapi Vietnam.

Setelah kalah pada Jumat (6/5) malam, tak ada opsi lain bagi Fachrudin Aryanto dkk selain memenangi ketiga laga sisa. Indonesia sudah tidak punya ’’kemewahan” untuk terpeleset.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (raf/c17/ttg)

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads