alexametrics

Persib Fokus Adaptasi dan Tunggu Proses Naturalisasi Eks Persija

7 Mei 2019, 11:16:09 WIB

JawaPos.com – Setelah disingkirkan Borneo FC di Piala Indonesia 2018-209, Persib terus menggenjot skuadnya. Tentunya sebagai persiapan untuk kick off Liga 1 2019. Bahkan, mereka tetap melakukan latihan rutin pada puasa pertama di Lapangan Saraga ITB, Bandung.

Maklum, mereka memang diburu waktu untuk cepat beradaptasi dengan pelatih anyar Robert Rene Alberts. Apalagi jika sesuai jadwal Persib akan melakoni bentrok perdana Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura pada 18 Mei mendatang. Praktis Robert Alberts hanya mempunyai waktu kurang lebih dua pekan untuk mempersiapkan tim.

Hanya saja, latihan perdana bersama Supardi Nasir dkk Senin (6/5), eks pelatih PSM Makassar tersebut belum memberikan menu latihan berat bagi anak asuhnya. ”Saya pikir tidak ada kesulitan untuk adaptasi. Masih latihan ringan. Kami harus menyesuaikan pemain yang puasa,” ucap Robert Alberts.

”Respons pemain dalam latihan perdana dengan saya cukup baik. Mereka sangat antusias dan positif,” imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Pada sesi latihan Senin (6/5), Robert Alberts menepis rumor yang menyatakan bahwa dia akan mendatangkan pemain PSM ke Bandung. Dia juga menuturkan saat ini skuad Persib sudah cukup untuk berlaga di Liga 1 2019.

”Mungkin tinggal menunggu naturalisasi Fabiano Beltrame. Kalau disetujui dia akan menjadi pemain ke-30 bagi kami. Tetapi kalau tidak disetujui, akan kami pikirkan lagi,” kata pria berusia 64 tahun tersebut.

Di sisi lain, sesi latihan Senin (6/5) ditutup dengan acara buka bersama oleh skuad Maung Bandung. Momen tersebut diakui gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha untuk semakin memperkuat kekompakan pemain. ”Rasa kebersamaan ini akan terbawa di pertandingan nanti,” ucapnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : nia