alexametrics
Liga 2

Reuni Dua Pemain Skuad Persebaya Liga 2 dengan Alfredo Vera di Persiba

7 Januari 2020, 12:00:27 WIB

JawaPos.com – Keputusan Persiba Balikpapan menunjuk Angel Alfredo Vera sebagai pelatih baru membuat nasib Adam Maulana dan Irvan ”Ambon” Febrianto berubah. Dua pemain jebolan Persebaya Surabaya di Liga 2 tersebut dipastikan kembali jadi bagian dari Persiba pada 2020.

Ya, mulanya, di akhir musim lalu, Adam dan Ambon bukanlah pemain yang masuk rekomendasi. Meski begitu, Adam tidak lagi mempersoalkan status tersebut. Dia bertekad tampil lebih baik musim ini. ”Sebuah kebanggaan bisa dipercaya lagi jadi bagian Persiba,” ungkap Adam.

Pemain binaan Al Rayyan, klub internal Persebaya, tersebut mengaku, negosiasi juga tak banyak menemui kendala. Sebab, dia memang sangat ingin membela Persiba. ” Waktu kecil, saya suka nonton Persiba di televisi saat itu masih ada Aldo Baretto,” kata Adam.

Kembalinya Adam dan Ambon ke Persiba membuatnya berreuni dengan Alfredo. Merepa pernah bahu-membahu membawa Persebaya juara Liga 2 2017. “Coach Alfredo adalah pelatih bagus. Dengan kerja keras, saya yakin bisa membawa Persiba naik kasta,” ungkap Adam.

Selain Adam dan Ambon, manajemen juga memastikan melanjutkan kerja sama dengan sepuluh pemain musim Liga 2 2019. Mereka adalah Aji Kusuma, Andre Dio, Yusuf Efendi, Imam Mahmudi, Riza Alvin Zidane, M Rasul, Indra Setiawan, Septinus Alua, Ngurah Nanak, dan Riki Pambudi.

Selain itu, manajemen Persiba juga sudah resmi mengikat empat pemain baru, yakni Yudistira Mambrasar, Fredi J. Isir dan mantan penjaga gawang Madura United Rafit Ikhwanuddin serta gelandang Eddy Gunawan dari Borneo FC.

Manajer Persiba, Sayid Ryanezard mengatakan, bergabungnya Adam dan Irvan tak lepas dari peran sang pelatih Angel Alfredo Vera. “Iya, dua pemain itu memang diminta oleh pelatih langsung karena pernah sama-sama di Persebaya,” kata laki-laki yang akrab disapa Ajad itu.

Ajad menambahkan, hingga saat ini manajemen terus berusaha mendatangkan tambahan pemain untuk mengarungi Liga 2 musim ini. Sebab, kemungkinan besar Beruang Madu butuh sampai 25 pemain. “Semua pemain incaran masih dalam negosiasi,” tutup Ajad.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : kaltim post

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads