alexametrics
Pramusim Liga 1 2020

Da Silva dan Aryn Williams Absen saat Persebaya Menjamu Persis di GBT

7 Januari 2020, 07:30:10 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana jelang Liga 1 2020. Ada tiga pemain baru yang hadir dalam sesi latihan di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore. Mereka adalah Arif Satria, Bayu Nugroho, dan Mahmoud Eid.

Arif dan Bayu sudah bergabung dalam sesi latihan. Sementara Mahmoud hanya menepi di pinggir lapangan. “Dia (Mahmoud) kan baru melakukan penerbangan selama 25 jam,” terang pelatih Persebaya Aji Santoso. Mahmoud memang baru terbang dari Swedia. Praktis, pemain berpaspor Palestina itu tidak mengikuti sesi latihan sama sekali.

Persebaya Surabaya

Meski baru bergabung, Arif Satria sama sekali tidak canggung. Dia langsung nyetel dengan pola latihan yang diterapkan Aji. Maklum, keduanya memang pernah bekerjasama kala Aji membesut Persela Lamongan. “Saya tahu karakter beliau (Aji). Itu salah satu alasan saya gabung Persebaya,” terang pemain 24 tahun itu.

Karena itu, Arif tidak takut bersaing untuk meraih posisi starter. “Itu (starter) kan sesuai karakter pelatih. Siapa yang dipilih, pasti itu yang terbaik,” tambahnya. Hal senada diungkapkan Bayu Nugroho. Dia tetap pede meski persaingan di posisi winger cukup sengit. Sebab, Green Force –julukan Persebaya- masih memiliki Irfan Jaya, Osvaldo Haay maupun Oktafianus Fernando. “Saya lihat memang kompetitif, jadi saya akan berikan yang terbaik,” ujar mantan pemain PSIS Semarang itu.

Sayangnya, skuad masih tidaklengkap. Beberapa pemain masih menikmati liburan di kampung halaman. Latihan juga tidak diikuti dua pemain asing, David da Silva dan Aryn Williams. Aryn terkendala masalah paspor. Dia baru akan kembali ke Surabaya pada 15 Januari. Sementara Da Silva masih berada di Brasil dan baru kembali pada 25 Januari nanti. Praktis, keduanya absen dalam laga kontra Persis Solo (11/1). “Saya harap pemain lain sudah mulai datang sebelum lawan Persis,” kata Aji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads