alexametrics
Investigasi Mafia Bola Jawa Pos

Laporkan Data Hasil Investigasi

7 Januari 2019, 15:05:03 WIB

JawaPos.com – Selama sebulan Jawa Pos melakukan investigasi mafia bola di Indonesia, terutama di Liga 2. Berawal dari Dagelan di Sleman terkait laga babak 8 besar Liga 2 antara PSS Sleman melawan Madura FC, kemudian dilanjut kejanggalan laga Aceh United versus PSMP Mojokerto serta skandal-skandal di Liga 3.

Dalam waktu sebulan itu, banyak fakta yang didapatkan Jawa Pos. Sebagai tanggung jawab kepada publik, Jawa Pos memutuskan tidak hanya menjadi berita, melainkan juga memberikan masukan data kepada Komdis PSSI dan Satgas Antimafia Bola bentukan Polri.

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan data-data yang dikirimkan ke kami. Diharapkan nanti siapa pun yang mempunyai informasi, sekecil apa pun, terkait dengan match fixing bisa disampaikan ke kami,” ujar Ketua Komdis PSSI Asep Edwin setelah menerima salinan data hasil investigasi Jawa Pos.

Laporkan Data Hasil Investigasi
Investigasi mafia Jawa Pos mendapatkan banyak cerita di balik persepakbolaan nasional. Terutama liga 2. (Miftahulhayat/Jawa Pos)

Menurut dia, selama ini Komdis PSSI telah mendapatkan banyak bukti-bukti, baik setelah memanggil pihak-pihak terkait yang terlibat serta saksi-saksi lainnya. Berdasar itulah, Komdis PSSI akan mengambil keputusan. “Pasti akan ditindaklanjuti dan ini menambah bukti-bukti yang selama ini sudah kami dapat,” lanjutnya.

Hari ini, Jawa Pos juga kembali akan melaporkan beberapa data-data baru untuk melengkapi yang sudah diserahkan kemarin. Bukan hanya ke Komdis PSSI, melainkan juga ke Satgas Antimafia Bola yang saat ini sedang getol untuk mengungkap skandal memalukan di sepak bola tanah air. 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (*)

Laporkan Data Hasil Investigasi