alexametrics

Azrul Ananda: Kalau Dianggap Gagal, Saya Akan Kembalikan Persebaya

7 Januari 2019, 04:45:00 WIB

JawaPos.com – Presiden Klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda merajuk. Mantan pengelola liga basket profesional di Indonesia itu mengungkapkan niatnya untuk mundur dari kesebelasan berjuluk Green Force tersebut. 

Rencana bapak tiga anak itu untuk mundur dari Persebaya diungkapkan pada acara ‘Meet The President’, Minggu (6/1) siang. Azrul menyampaikan niatnya di depan perwakilan klub anggota, manajemen, perwakilan Bonek, dan media.

“Kalau cara kami dianggap tidak baik. Sangat mudah bagi kami untuk tidak ada di Persebaya. Sangat mudah,” sebut Azrul. “Istri saya bilang, hidup kita lebih enak tidak di Persebaya.” 

Azrul memangku jabatan sebagai Presiden Klub Persebaya sejak 2017. Selama dua musim kepemimpinannya, Persebaya berhasil menjuarai Liga 2 2017. Dilanjutkan dengan finis di posisi kelima pada Liga 1 2018.

“Dalam dua tahun terakhir jika dianggap tidak baik, kami juara Liga 2 dan peringkat lima (Liga 1). Mungkin cara kami tidak dipahami, tidak disukai. Saya tidak apa-apa. Mungkin kami dianggap kurang layak di sepak bola,” tuturnya.

Jika pada suatu titik ia dianggap gagal, maka Azrul akan menyerahkan pengelolaan Persebaya kepada Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP). Koperasi ini adalah wadah yang menaungi klub-klub anggota Persebaya.

“Saya bikin perjanjian dengan koperasi. Kalau saya dianggap gagal, saya akan kembalikan Persebaya. Nol tanpa utang. Buat saya ini nothing to lose,” tutup Azrul.

Catatan:

Untuk menghindari misleading dan anggapan Presiden Persebaya Azrul Ananda ingin mundur saat itu juga, maka redaksi mengganti judul dari ‘Azrul Ananda Berniat Mundur dari Persebaya, Ada Apa?’ menjadi ‘Azrul Ananda: Kalau Dianggap Gagal, Saya Akan Kembalikan Persebaya’.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Muhammad Syafaruddin, Fersita Felicia Facette

Azrul Ananda: Kalau Dianggap Gagal, Saya Akan Kembalikan Persebaya