alexametrics
SEA Games 2019

Sekolah Ini Liburkan Siswa karena Ruang Kelas Jadi Kamar Ganti Pemain

6 Desember 2019, 08:00:12 WIB

JawaPos.com – Beribu cara dilakukan PHISGOC (Panitia SEA Games 2019) untuk membuat seluruh pertandingan cabor sepak bola berjalan lancar. Termasuk laga di Imus Grandstand yang menjadi venue duel timnas melawan Laos. Meski sudah ditetapkan sebagai salah satu venue sepak bola, kondisi stadion yang letaknya 31 kilometer dari Manila itu sangat memprihatinkan. Tak ada kamar ganti pemain.

Timnas Indonesia dan Laos harus memanfaatkan ruang kelas Gen. Pantaleon Garcia Senior High School. Lokasinya sekompleks dengan Imus Grandstand.

’’Sesungguhnya ini bangunan sekolah. Kami menggunakan ruang kelas untuk kamar ganti,’’ kata Girlie Austria, venue manager Imus Grandstand, kepada Jawa Pos. Dia menjelaskan, karena ada perhelatan sepak bola SEA Games, para siswa sengaja diliburkan seminggu terakhir. Lalu, ruang kelas mereka dimanfaatkan untuk fasilitas pertandingan.

Jangan tanya soal tribun penonton. Hanya ada satu tribun di stadion tersebut. Letaknya di timur. Kapasitasnya juga sangat minim atau sekitar 700 penonton. ’’Tetapi ini bangunan baru, milik Pemerintah Daerah Imus,’’ lanjut Girlie.

Nah, karena letaknya jauh dari pusat kota Manila dan infrastruktur kurang menunjang, pihak PHISGOC memutuskan untuk meniadakan tayangan langsung. Mereka hanya menyediakan live streaming via Facebook Federasi Sepak Bola Filipina.

Saat diwawancarai, Indra Sjafri menanggapi dingin tentang pelayanan yang diterima timnya. ’’Kami nggak rugi juga main di sini kok. Toh, kami menang di sini,’’ kata Indra.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads