alexametrics
SEA Games 2019

Hadapi Indonesia di Semifinal, Pelatih Myanmar Jagokan Vietnam Juara

6 Desember 2019, 10:00:27 WIB

JawaPos.com – Velizar Popov sudah pasti memantau laga timnas Indonesia U-23 melawan Laos di Imus Grandstand kemarin. Pelatih Myanmar U-23 itu juga menganalisis performa tim-tim besar di grup B. Popov menilai bahwa Vietnam punya kans paling besar untuk lolos ke final. Apalagi, lawan yang akan dihadapi Vietnam pada semifinal ”hanya” Kamboja.

”Tapi, dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi karena itu sangat bergantung pada faktor keberuntungan,” kata Popov seperti dikutip Bonda365. ”Saya tahu Vietnam tidak hanya ingin memenangkan pertandingan. Namun, mereka juga ingin memenangkan turnamen (medali emas, Red),” timpal pelatih asal Bulgaria itu.

Popov optimistis dengan peluang timnya pada semifinal melawan Indonesia. ”Kami bermain sangat baik dan saya puas dengan kinerja pemain. Saya ingin pemain bermain dengan baik di semifinal dan tidak kalah,” jelasnya.

Myanmar punya waktu recovery yang lebih panjang menjelang laga melawan Indonesia. Meski demikian, Popov tetap mengecam penyusunan jadwal laga cabor sepak bola SEA Games 2019. ”Dengan bermain empat kali dalam sepekan, tentu tak ada pemain yang bisa konsisten tampil bagus. Meski pemain itu berasal dari klub Premier League,” kritiknya.

”Jadi, saya bisa memahami kenapa banyak tim yang bermasalah di SEA Games 2019. Problemnya bukan karena lapangan sintetis, tapi karena padatnya jadwal pertandingan,” ujar pelatih 43 tahun itu.

Jadwal laga yang padat membuat pelatih kesulitan untuk merotasi pemain atau membenahi kesalahan dalam penyusunan formasi. ”Pemain tak bisa sewaktu-waktu diganti untuk adaptasi taktik baru. Soalnya, kondisi mereka sudah kelelahan,” keluhnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads