alexametrics
SEA Games 2019

Biar Sedikit, tapi Suporter Timnas U-23 Indonesia Tetap Berisik

6 Desember 2019, 09:00:33 WIB

JawaPos.com – Timnas U-23 Indonesia harus bermain di luar Manila kemarin. Tim asuhan Indra Sjafri itu berlaga di Imus Grandstand, Imus, yang jaraknya sekitar 31 kilometer dari Manila. Meski begitu, suporter timnas tetap setia mengikuti.

Puluhan suporter dengan atribut Merah Putih terlihat bersemangat memberikan dukungan dari tribun. Sebagian besar di antara mereka merupakan warga negara Indonesia yang tinggal di Filipina. Namun, ada juga suporter Garuda yang datang dari Jakarta. Rombongan kecil yang terdiri atas sekitar 11 orang itu baru tiba pada Rabu (4/12).

’’Stadionnya jauh juga ya. Tadi (kemarin) naik bus dari Manila, lalu oper pakai Jeepney (angkot khas Filipina, Red),’’ kata Dammer Saragih, salah seorang suporter yang ikut dalam rombongan.

Meski hanya segelintir, sepanjang pertandingan, mereka sangat ’’berisik’’. Chant-chant khas suporter bola Indonesia berkumandang di Imus Grandstand. Mereka juga beruntung bisa mendukung timnas dan membeli tiket dengan harga yang terjangkau. ’’Coba cari-cari tiket murah, eh dapet, sekalian ngajak teman-teman yang lain,’’ ucap Bani Maryanto, suporter Indonesia lainnya.

Mereka optimistis dengan performa Garuda Muda. ’’Kami yakin mereka masuk final. Makanya, kami pesan tiket tanggal 11 Desember (sehari setelah final sepak bola, Red),’’ ujar Bani.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads