JawaPos Radar

Kapten Mitra Kukar Puji Langkah Manajemen Rekrut Gelandang Timnas U-19

06/12/2017, 10:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Kapten Mitra Kukar Puji Langkah Manajemen Rekrut Gelandang Timnas U-19
Bayu Pradana (kiri) menyebut manajemen Mitra Kukar melakukan langkah tepat dengan merekrut Luthfi Kamal (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Keputusan manajemen Mitra Kukar merekrut gelandang Timnas U-19, Luthfi Kamal Baharsyah, mendapat respons positif dari kapten tim Bayu Pradana. Gelandang berusia 26 tahun itu menilai Luthfi merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki Timnas U-19 saat ini.

“Saya suka cara bermain dia (Luthfi). Dia pemain yang saya favoritkan bersama Asnawi Mangkualam. Semoga dia bisa bersinar di level klub bersama Mitra Kukar musim depan,” ungkap pemain asal Salatiga, Jawa Tengah itu seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Bayu menilai permainan Luthfi bersama timnas cukup menawan. Sebagai gelandang junior, pemain asal Jakarta itu memiliki visi bermain cukup bagus. Akurasi umpan panjang pun cukup akurat. Tak jarang operan yang dia kirim ke lini depan, berbuah gol. Dengan kemampuannya itu, Bayu optimistis lini tengah Naga Mekes memiliki banyak variasi.

Meski demikian, Bayu berharap agar juniornya itu tak cepat puas dengan capaiannya selama di timnas. Dia mengatakan, tantangan sebenarnya baru akan dihadapi di level klub profesional.

“Di timnas, dia hanya menghadapi lawan yang umurnya tidak terpaut jauh dengan dirinya. Di klub, Luthfi akan bertemu pemain yang bahkan umurnya dua kali lipat dari dia. Jadi, saya harap dia mempersiapkan segalanya mulai saat ini,” imbuhnya.

Luthfi sendiri merasa tertantang untuk mengukur kemampuannya di level profesional. Dia menyadari usianya masih sangat muda, dipastikan membutuhkan waktu untuk menjadi pilihan utama. Kendati demikian, dia sudah siap untuk tantangan musim depan.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up