alexametrics
Timnas Indonesia

Ingin Fresh dengan Nomor Baru, Evan Dimas Malah Merasa Kurang Enak

6 Oktober 2019, 16:00:48 WIB

JawaPos.com – Evan Dimas Darmono identik dengan nomor 6. Sejak membela tim nasional (timnas) di level junior hingga senior, playmaker asal Surabaya itu selalu memakai nomor punggung 6. Di klub pun sama. Tak terkecuali kala bergabung dengan klub Malaysia Selangor FA dan klubnya saat ini, Barito Putera.

Bahkan, saking lekatnya Evan dengan nomor 6, dua sahabatnya juga menggunakan nomor 6. Mereka adalah Misbakus Solikin yang bermain di Persebaya Surabaya dan bek kiri Madura United Andik Rendika Rama.

Namun, tahun ini, ada yang berbeda dari Evan. Gelandang 24 tahun tersebut tak lagi mengenakan nomor 6 saat membela timnas. Padahal, di Barito, nomor punggungnya tetap 6. Saat berkostum Merah Putih, Evan kini memilih nomor punggung 8.

’’Sebenarnya tidak ada alasan khusus dengan pergantian nomor itu,” kata Evan. Dia berdalih hanya ingin ganti nomor. Evan ingin mendapatkan suasana yang berbeda dan lebih fresh.

Soal nomor 8 yang jadi pilihan, Evan mengaku asal memilih saja. Tanpa pertimbangan panjang atau menyangkutpautkannya dengan hal lain. ”Murni karena pengin ganti saja. Inginnya sebenarnya lebih fresh, tapi mainnya malah jadi kurang enak,” ujarnya, lantas tertawa.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali



Close Ads