alexametrics
Liga 3 2019

Harmadi Gantikan Gatot Sebagai Pelatih Baru Deltras Sidoarjo

6 Oktober 2019, 15:00:52 WIB

JawaPos.com – Tak ada lagi nama Gatot Mulbajadi di Deltras Sidoarjo. Gatot diberhentikan sebagai pelatih tim berjuluk The Lobster tersebut. Kursi yang ditinggalkan pelatih asal Sidoarjo itu kini diisi Harmadi.

’’Saya menyadari saya gagal. Karena itu, saya menerima dengan lapang dada keputusan ini,’’ kata Gatot.

Mantan pelatih Blitar United itu sejatinya masih memimpin latihan Deltras Jumat (4/10). Latihan tersebut merupakan persiapan terakhir tim asal Kota Delta itu sebelum menantang Persema Malang di Stadion Gajayana, Malang, sore ini (6/10).

Tetapi, rupanya, latihan tersebut menjadi kebersamaan terakhir Gatot dengan Deltras dalam mengarungi Liga 3 regional Jawa Timur musim ini. Setelah latihan tersebut, manajemen memutuskan mengganti Gatot. Manajemen kemarin menunjuk Harmadi sebagai pelatih anyar.

’’Saya mohon maaf kepada bupati, manajemen, dan suporter Deltamania karena gagal membawa Deltras berprestasi,’’ ucap Gatot. Dia pun berharap, bersama Harmadi, Deltras bisa tampil lebih baik. Sebab, Harmadi bukan nama baru di Deltras. Dia juga pernah menukangi tim yang bermarkas di Gelora Delta, Sidoarjo, tersebut.

Harmadi pun sudah harus menjalankan tugasnya sore ini. ’’Kami tidak membebani pelatih baru harus bisa meloloskan Deltras. Sebab, peluang lolos sudah sangat tipis,’’ ujar Manajer Deltras Satriyo Adji Utomo.

Pria yang akrab disapa Yoyok itu menyatakan, tugas pelatih baru ialah membawa Deltras memaksimalkan tiga pertandingan sisa pada penyisihan grup. Tantangan tersebut dimulai di kandang Persema sore ini. ’’Intinya bagaimana cara agar tiga partai sisa ini bisa meraih poin maksimal. Perkoro lolos gak lolos iku urusan mburi (Perkara lolos atau tidak itu urusan belakangan, Red),’’ tegasnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads