JawaPos Radar

Peringkat Mauritius di Ranking FIFA Masih Lebih Baik dari Indonesia

06/09/2018, 19:06 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas indonesia
Timnas Indonesia tak bisa memandang sebelah mata permainan Mauritius. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Boleh jadi banyak yang mempertanyakan putusan PSSI menjadikan Mauritius sebagai lawan uji coba bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, negara kecil di benua Afrika tersebut tak banyak terdengar di kancah sepak bola dunia. 

Meski demikian, PSSI menilai Mauritius cukup pantas sebagai lawan latih tanding bagi Tim Garuda. Setidaknya, dari sisi peringkat di Ranking FIFA, posisi Mauritius masih lebih baik dibanding Indonesia.

Pada Ranking FIFA per 16 Agustus 2018, Mauritius berada di peringkat ke-155 dengan 1.028 poin. Sementara Indonesia berada di urutan ke-164 dengan 992 poin. Hal ini menunjukkan kalau performa Mauritius tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Indonesia.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyebutkan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Mauritius dalam dua bulan terakhir. Mauritius pun tidak hanya akan menghadapi Indonesia pada FIFA Matchday Septemberi ini. Mereka akan melawan Singapura pada Jumat (7/9) besok.

Untuk laga melawan Mauritius, Tim Garuda akan di bawah penanganan Bima Sakti dan Danurwindo untuk sementara di sesi latihan. Bahkan bisa jadi, keduanya yang akan mendampingi tim saat bertanding.

Karena Luis Milla saat ini masih berada di negara asalnya. Pelatih asal Spanyol ini masih diharapkan kembali menangani Timnas Indonesia, setidaknya hingga setahun ke depan. PSSI dalam hal ini masih terus menjalin komunikasi dengan agen Luis Milla.

“Jika pembicaraan tersebut selesai, secepatnya Milla akan datang ke Indonesia,” ungkap Ratu Tisha.

Laga menghadapi Mauritius dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (11/9). Agenda uji coba tersebut berada di jadwal FIFA Matchday, 3-11 September ini. 

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up