JawaPos Radar

Timnas U-19

Mulai 15 September, Seluruh Skuad Timnas U-19 Akan Masuk Karantina

06/09/2018, 20:12 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-19
Indra Sjafri akan lebih tegas lagi dalam mengawasi proses latihan skuad Timnas U-19. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Para pemain Tim Nasional (Timnas) U-19 akan 'dibentengi' terhitung sejak 15 September nanti. Hal ini dilakukan agar eluruh skuad bisa lebih fokus mengikuti pemusatan latihan. Setidaknya selama sebulan sebelum mengikuti kejuaraan Piala AFC.

"Tolong catat, tidak ada lagi yang boleh keluar masuk TC (pemusatan latihan) setelah 15 (September) nanti. Selama sebulan, semua harus fokus," tegas pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (6/9).

Sebelum memasuki tanggal tersebut, seluruh pemain masih dipersilakan meninggalkan TC jika diminta klubnya untuk memperkuat tim. Seperti Syahrian Abimanyu dari Sriwijaya FC dan Nur Hidayat (PSM Makassar).

Tim pelatih tim Garuda Nusantara juga sampai saat ini belum memikirkan kapan akan melakukan penciutan pemain. Saat ini ada 28 pemain yang menjalani TC. Seluruhnya dipastikan ikut dalam turnamen mini untuk uji coba internasional pada akhir September ini. "Pemain masih 28. Itu masih cukup," katanya.

Indra juga belum memastikan kapan Egy Maulana Vikri mulai bergabung dengan tim. Pemain tersebut saat ini masih membela klubnya, Lechia Gdansk.

Ajang Piala AFC U-19 sendiri akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Timnas U-19 berada di Grup A, bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up