JawaPos Radar

Di Jakarta, Legenda Madrid Ungkap Kenangan Terindah Bersama El Real

06/09/2018, 17:05 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Real Madrid, Steve McManaman, La Liga, La Liga 2018-2019
McManaman ungkap kenangan terindah saat membela Real Madrid (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Salah satu legenda Real Madrid, Steve McManaman tercatat sebagai pemain yang ikut membawa timnya tersebut juara Liga Champions sebanyak dua kali. Tentunya itu menjadi prestasi besar bagi setiap pesepak bola.

Macca - sapaan akrabnya, meraih trofi Liga Champions pada 1999-2000 dengan mengalahkan Valencia di final. Kemudian pada 2001-2002 dan melawan Bayer Laverkusen di final. Pada final 1999-2000, Macca menyandang predikat man of the match. Dia mampu menyumbang satu gol untuk Madrid.

Terkait hal tersebut, McManaman mengaku bahwa dia sangat senang dengan pencapaian yang diraihnya. Namun, di antara kedua pertandingan final itu, Liga Champions 2001-2002 yang menjadi kenangan terindahnya. Sebab itu merupakan pertandingan terberat yang pernah dilakoninya.

"Saat melawan Bayer Laverkusen kami bermain cukup bagus. Itu pertandingan yang cukup berat dibandingkan dengan tahun sebelumnya ketika melawan Valencia," ucapnya Rabu (5/9) di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta.

"Ketika bertanding melawan Valencia, saya merasa gampang memenangkannya. Karena dalam dua babak bisa menghasilkan gol yang mudah," sambungnya.

Perlu diingat ketika melawan Leaverkusen, Madrid hanya menang dengan selisih satu gol yakni 2-1. Saat itu Leverkusen mampu mencetak satu gol di babak pertama. Saat melawan Valencia, Madrid unggul 3-0.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up