JawaPos Radar

Timnas U-16

Cetak 9 Gol, Gawang Timnas U-16 Belum Kebobolan dalam 2 Uji Coba

06/09/2018, 20:44 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
Performa Timnas U-16 tetap menjanjikan selama menjalani pemusatan latihan. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Penampilan skuad Timnas U-16 usai menjuarai Piala AFF U-16 2018 masih tetap menjanjikan. Setidaknya hal itu terlihat dari hasil yang diraih di dua laga uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Malaysia dalam satu pekan terakhir.

Tak hanya mampu menang besar, skuad asuhan Fakhry Husaini ini juga tak pernah kebobolan dalam dua laga uji coba tersebut. Ini menunjukkan kalau tim Garuda Asia tak hanya tajam, tapi juga solid dalam bertahan.

Timnas U-16 menang 4-0 saat bertemu Sime Darby U-17 di uji coba pertama. Hasil yang lebih besar diraih Amiruddin Bagas Kahfa dan kawan-kawan di laga kedua. Felda FC U-17 digulung 5-0 di Stadion MMU, Cyberjaya (4/9) kemarin.

"Ya, ini kemenangan kedua kami dalam uji coba. Semua gol hasil dari kerja sama yang bagus, baik yang dari permainan terbuka maupun bola-bola mati," ucap Fakhry Husaini, di laman resmi PSSI.

Fakhry menambahkan,"Saya rasa hasil ini karena para pemain sudah semakin padu dan kompak antar sesamanya. Kerjasama tim semakin terasah dan terlihat. Proses gol juga berasal dari skema penyerangan transisi positif dan negatif yang bagus."

Menurut Fakhry, skuad asuhannya mampu menjalankan setiap instruksi dengan baik. Mereka pun terus mengalami perkembangan dalam empat aspek yang selalu dinilai tim pelatih.

"Itu bisa dilihat dari aspek fisik, teknik, taktik dan mental. Mereka sudah berkembang pesat dan cukup bagus. Adaptasi pemain baru juga cukup baik," tutup Fakhry.

Skuad Garuda Asia akan menjalani uji coba terakhir selama di Malaysia dengan melawan Oman U-16. Rencananya, laga uji coba ini dilangsungkan pada 12 September nanti. Oman sendiri merupakan salah satu peserta Piala AFC U-16 di Malaysia.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up