JawaPos Radar

Bintang Persebaya Bangga Masih Dipercaya Eks Penggawa Real Madrid

06/09/2018, 15:45 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, Timnas Indonesia, Luis Milla
Irfan Jaya saat membela Indonesia di Asian Games 2018. Dia kembali dipanggil Timnas Indonesia untuk laga persahabatan melawan Mauritius (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Pemain bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya sangat antusias karena namanya kembali dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Tetapi di satu sisi dia mengaku berat hati karena harus absen pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 melawan PS Tira.

Irfan Jaya termasuk dalam 22 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Mauritius, 11 September nanti. Pemanggilan ini semakin menegaskan tentang pentingnya peran Irfan Jaya di skuad asuhan Luis Milla, eks penggawa Real Madrid.

"Saya senang sekali dipanggil oleh Luis Milla ke Timnas. Mungkin ini juga salah satu persiapan menuju Piala AFF 2018 karena ini masih dalam tahap seleksi. Semoga saja bisa bermain dengan baik," ungkap Irfan Jaya, Kamis (6/9) siang di Sidoarjo.

Irfan Jaya mempersiapkan diri secara maksimal agar kembali mendapat kepercayaan dari entrenador asal Spanyol itu. "Pastinya menjaga kesehatan dan stamina. Supaya ketika sampai di sana saya langsung siap, dan bisa ikut latihan dengan maksimal," imbuhnya.

Bapak satu anak ini mengaku belum mengetahui jadwal keberangkatannya. Sebab segala urusan akomodasi ditangani oleh bagian administrasi Timnas. "Biasanya dua hari sebelum pertandingan," tutur eks pemain PSM U-21 tersebut.

Dengan pemanggilan ini, Irfan Jaya lagi-lagi harus absen membela Persebaya pada laga Liga 1 2018. Sebab jadwal uji tanding Timnas Indonesia bertepatan dengan agenda pertandingan Green Force - julukan Persebaya.

"Absen lagi. Sudah lama nggak bermain untuk Persebaya. Saya inginnya main. Tetapi ini kan panggilan negara. Jadi tidak bisa ditolak," tutup Irfan Jaya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up