alexametrics

PSIS dapat Hadiah Penalti Kontroversial, Pelatih Barito Tak Terima

6 Agustus 2022, 19:14:34 WIB

JawaPos.com-PSIS Semarang sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 pada matchday ketiga Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang hari ini (8/6).

Seluruh gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut dicetak pada babak pertama. PSIS sempat tertinggal setelah Barito mencetak gol melalui tandukan Rafael Silva pada menit ke-13.

PSIS berhasil membalas pada menit ke-28 lewat hadiah penalti. Jonathan Cantillana yang menjadi eksekutor, sukses menjebol gawang Barito yang dijaga Joko Ribowo.

Penalti tersebut lahir dengan sangat kontroversial. Wasit tidak jeli memberikan dalam penalti kepada PSIS. Sebab, pemain asal Jepang Taisei Marukawa terlihat jelas melakukan diving di kotak terlarang.

PSIS menambah keunggulan tiga menit kemudian melalui tandukan Wawan Febriyanto. Wawan sukses meneruskan tendangan bebas yang dieksekusi Frendi Saputra.

Pada babak kedua, PSIS dan Barito tidak berhasil menambah gol. Bahkan, PSIS yang memperoleh hadiah penalti pada menit ke-86 tidak berhasil memaksimalkan peluang tersebut.

Tendangan Taisei Marukawa yang mengarah ke tengah, mampu ditepis Joko Ribowo.

Pelatih Barito Putera Dejan Antonic mengatakan bahwa pertandingan hari ini merupakan duel yang bagus. “PSIS punya kualitas bagus, punya banyak pemain muda,” ucapnya.

Antonic juga menegaskan menerima kekalahan hari ini. Namun, dia tidak terima dengan hadiah penalti kontroversial yang diberikan kepada PSIS.

Selanjutnya, kata dia, Barito akan mulai berkonsentrasi untuk menghadapi matchday keempat melawan PSS Sleman. “Itu adalah laga yang berat, oleh karena itulah kami akan fokus,” ucap mantan pelatih PSS tersebut.

Sementara itu, Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengatakan bahwa ini adalah pertandingan berat. Namun, kata Alexandre, PSIS berhak menang. “Yang terpenting kita mendapatkan tiga poin,” ucapnya.

Fokus pemain, kata dia, menjadi catatan dan evaluasi tersendiri bagi tim.

Dengan hasil ini, PSIS sudah mengantongi satu kemenangan, satu hasil seri, dan satu kalah dalam tiga pekan awal Liga 1 2022-2023.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: