alexametrics
Liga 1 2019

Bejo Kembali ke Persebaya Dengan Ilmu Baru Dari Kursus Lisensi A AFC

6 Agustus 2019, 17:30:49 WIB

JawaPos.com – Setelah absen dua pekan, Bejo Sugiantoro kembali bergabung dengan Persebaya Surabaya. Bahkan, pada hari pertamanya bergabung lagi, Bejo langsung memegang tim. Semua proses latihan Persebaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya (5/8) berada dalam arahannya. Kondisi itu menyusul absennya sang pelatih utama, Djadjang Nurdjaman, karena urusan keluarga.

Bejo kembali ke Persebaya dalam kondisi yang sangat ’’segar’’. ’’Saya mendapatkan banyak ilmu selama dua pekan ini,’’ kata mantan kapten Persebaya tersebut. Selama absen dua pekan dari tim berjuluk Green Force itu, Bejo memang tidak sedang berlibur. Tapi, dia mengikuti kursus lisensi A AFC di Jogjakarta pada 22 Juli hingga 3 Agustus.

Persebaya Surabaya

Bejo mengaku mendapatkan tiga poin penting selama kursus. Tiga poin tersebut menyangkut taktik bertahan, menyerang, dan segala hal mengenai transisi. Baik transisi dari menyerang ke bertahan maupun situasi bertahan ke menyerang.

’’Sebenarnya poin itu sudah umum. Tapi, di sini, di sepak bola Indonesia sering dilupakan. Nah, tiga poin itu yang menjadi penekanan selama saya kursus kemarin. Ilmu saya semakin bertambah karenanya,’’ sebutnya.

Tentu apa yang didapatkannya tersebut akan diaplikasikan untuk membantu Persebaya. Dia pun menegaskan akan terus belajar. Kursus lisensi A yang dijalaninya juga belum benar-benar selesai. Oktober mendatang mantan libero timnas Indonesia itu menjalani kursus lagi.

’’Ini sudah tuntutan profesi. Regulasi juga menuntut seperti itu. Karena itu, saya tidak akan lelah belajar untuk bekal masa depan saya sebagai pelatih. Tapi, yang jelas, apa yang saya dapatkan sekarang tentu akan saya gunakan untuk membantu tim ini,’’ paparnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads