JawaPos Radar

Liga 1 2018

Oknum Suporternya Pukul Wasit, Ini Pernyataan Resmi PSM Makassar

06/08/2018, 15:25 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
PSM Makassar, Perseru Serui, Suporter PSM pukul wasit,
PSM mengaku kecolongan dengan insiden itu (Liga-Indonesia.id)
Share this image

JawaPos.com - PSM Makaassar akhirnya buka suara terkait kasus salah satu oknum suporternya yang memukul wasit saat melawan Perseru Serui, Minggu (5/8) kemarin. Mereka menyayangkan hal itu dan mengaku kecolongan.

Laga sempat terhenti akibat adanya suporter yang masuk ke area permainan. Tak cuma masuk, si oknum tersebut melakukan penyerangan terhadap hakim garis.

Hal itu sontak membuat PSM kecewa. Mereka mengimbau untuk penonton mengontrol diri dan tak merugikan tim.

(PSM Makassar, Perseru Serui, Suporter PSM pukul wasit,)

Local Security Office (LS) PSM, Sauleng Rauf dalam keterangan resminya mengaku kalau pihaknya kecolongan. Padahal, mereka sudah menerapkan standar keamanan sesuai dengan regulasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Berikut Pernyataan Resmi PSM yang Diterima JawaPos.com:

Sehubungan dengan kejadian kemarin pada laga PSM Makassar vs Perseru Serui, kami selaku panpel dalam hal ini LSO (Local Security Officer) merasa kecolongan dan sangat menyayangkan kejadian tersebut, dengan adanya oknum penonton yang tidak terkoordinir dengan baik sehingga masuk ke area lapangan dan melakukan tindakan yang seharusnya tidak mereka lakukan sebagai pencinta PSM. Atas kejadian tersebut tentunya tim kebanggaan kita akan menerima teguran keras dan denda dari operator.

Tentunya kami panpel sudah melaksanakan standar sistem pengamanan sesuai dengan Regulasi PSSI dan PT Liga dimana di sekitar lapangan sudah kami tempatkan petugas pengamanan, di antaranya Anggota Sat Brimob Polda Sulsel dan Steward yang kami rekrut dari teman-teman supporter.

Kejadian ini akan tetap menjadi bahan evaluasi kami ke depan, dan kami akan kembali melakukan komunikasi dan koordinasi dengan mitra kami yaitu pihak Kepolisian dan Tim Steward.


Kembali kami imbau kepada pencinta PSM, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap laga, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Makassar, Agustus 2018
Sauleng Rauf
LOCAL SECURITY OFFICE (LSO)

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up