JawaPos Radar

Liga 1 2018

Derby Mahakam Berakhir Mengecewakan bagi Debut Rahmad Darmawan

06/08/2018, 20:39 WIB | Editor: Agus Dwi W
borneo vs mitra kukar
Borneo FC beri kado kurang enak bagi debu Rahmad Darmawan bersama Mitra Kukar. (Instagram BorneoFC)
Share this

JawaPos.com - Laga Derby Mahakam menjadi debut bagi Rahmad Darmawan sebagai pelatih Mitra Kukar, Senin (6/8) malam. Sebuah debut yang tidak mudah bagi eks pelatih Sriwijaya FC. Terlebih skuadnya sudah kebobolan di awal pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan.

Tim tamu Borneo FC unggul cepat melalui sepakan Wahyudi Hamisi pada menit 8. Sepakan jarak jauh Hamisi mengenai kepala pemain Mitra Kukar dan arahnya membelok membuat Yoo Jaehoon salah langkah.

Rupanya spirit Mitra Kukar tak melunak usai gol di awal laga. Upaya mereka akhirnya berbuah pada menit 37. Fernando Rodriguez memanfaatkan bola liar di depan gawang sukses menyamakan kedudukan.

liga 1 2018
Ada 5 gol yang tercipta dalam Derby Mahakam di paruh kedua Liga 1 2018. (Instagram BorneoFC)

Borneo merespons cepat gol Mitra Kukar. Dalam tempo 3 menit, Wildansyah mampu membawa tuan rumah kembali unggul. Sundulannya menyambut umpan tendangan sudut tak mampu ditepis Jaehoon. Ini menjadi gol penutup di babak pertama.

Di babak kedua, Rahmad Darmawan menerapkan strategi yang berbeda. Meski bola tetap lebih didominasi tuan rumah, namun tim Naga Mekes mampu menciptakan sejumlah peluang. Salah satunya berbuah gol pada menit 49.

Sebuah situasi screamage di depan gawang Borneo dimanfaatkan dengan maksimal oleh Andre Agustiar. Bola yang lepas dari penguasaan Rodriguez disambut dengan sepakan keras ke sudut gawang Nadeo. Derby Mahakam kian panas.

Suhu yang makin panas dan tensi yang makin tinggi membuat dua pemain mendapat kartu kuning di waktu yang sama. Hendra Adi Bayauw dan Wahyudi Hamisi terlibat bentrok hingga saling menanduk pada menit 63. Wasit pun langsung memberikan kartu kuning kepada kedua pemain.

Borneo yang tak mau dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, terus menggencarkan serangan. Kembali melalui tendangan sudut, Borneo ungguli Mitra Kukar melalui sundulan Sultan Samma pada menit 71 yang baru masuk ke lapangan tiga menit sebelumnya.

Di sisa menit pertandingan, Naga Mekes terus berupaya tanpa kenal lelah. Namun, strategi penyerangan yang terlalu berpusat kepada Rodriguez mampu dibaca dan dipatahkan pertahanan tim Pesut Etam.

Hasil akhir tak berubah hingga 5 menit injury time. Borneo FC sukses dapat tambahan tiga poin sekaligus mengandaskan ambisi Mitra Kukar dengan skor 3-2.

Borneo FC 3-2 Mitra Kukar
(Hamisi 8', Wildansyah 40', Sultan 71' - Rodriguez 37', Andre 49')

Susunan pemain
Borneo FC: Nadeo, Diego, Renan da Silva, Wildansyah (Tupahamu 82'), Rachman, W Hamisi, Dirga, Belaid, Tibo (Sultan 68'), Conti (Lerby 87'), Umanailo
Pelatih: Dejan Antonic

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon, D Gusmawan, Leal, A Gamal (Pradika 67'), R Siregar, D Hartono, Andre (Arif 72'), Lutfi, Anindito (Herdianto 90'), Rodriguez, Bayauw
Pelatih: Rahmad Darmawan

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up