alexametrics
Piala Indonesia 2018-2019

Lolos ke Semifinal, Borneo FC Pantang Terlena dengan Pujian

6 Mei 2019, 10:38:14 WIB

JawaPos.com – Borneo FC mendapat banyak pujian usai memastikan lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018-2019. Meski begitu, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu pantang untuk terlena. Lantaran hal itu bisa menjadi bumerang.

Performa apik di kandang Persib Bandung pada perempat final leg kedua kembali mengangkat moral tim. Sanjungan pun menyapa tanpa henti, namun hal tersebut diharapkan tak bikin Pesut Etam jemawa.

Menembus fase semifinal, Borneo FC memang tak bisa membusungkan dada. Sebab, kalah 2-3 dari Persib, Lerby Eliandry dkk hanya unggul gol tandang dengan agregat skor akhir 4-4.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, euforia kemenangan tak boleh berlarut-larut. Pasalnya, masih banyak laga yang mesti dimainkan. Terutama di kompetisi yang sebentar lagi bergulir.

“Setiap hasil patut disyukuri, tapi jangan berlebihan. Kalah atau menang dalam sepak bola hal biasa,” ujar Amir seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Mendapat tiket ke semifinal Piala Indonesia, Amir memaklumi jika banyak pihak yang bersuka cita. Prestasi yang didapat ini cukup luar biasa mengingat diraih dengan tak mudah.

“Pusamania dan masyarakat Samarinda sangat pantas bergembira. Ini hadiah untuk mereka. Tapi bagi kami, setiap hasil ada evaluasinya. Jadi tidak hanya terlena di satu kemenangan dan pertandingan saja,” imbuhnya.

Agar tetap membumi, Amir mengingatkan seluruh pemain tetap fokus berlatih. Selain itu, ibadah menurut kepercayaan masing-masing selalu ditingkatkan. Pasalnya, semua hal yang didapat diyakini tak lepas dari kuasa Tuhan.

“Rezeki dan musibah semua dari Allah. Sebagai tim kami selalu berusaha dan tidak lupa berdoa,” pungkas Amir.

Editor : Edy Pramana