alexametrics

Selama di Bandung, Tim Pelatih Tidak Mau Membuang Kesempatan

6 April 2021, 20:00:33 WIB

JawaPos.com − Madura United sudah merampungkan pertandingan di babak penyisihan grup C Piala Menpora 2021. Beto Goncalves dkk kalah 1-2 oleh Persik Kediri dalam laga pemungkas (3/4).

Namun, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut memilih bertahan di Bandung. Rombongan tim juga masih menginap di Hotel Ibis Style Diponegoro. Ternyata, pihak manajemen punya alasan mengapa tidak langsung kembali ke Pamekasan.

’’Karena kami masih ada tahap vaksinasi kedua. Sesuai jadwal, vaksinasi itu akan dilakukan pada tanggal 8 April,’’ kata pelatih Rahmad Darmawan kepada Jawa Pos.

Skuad Madura United memang sudah melakoni vaksinasi pertama pada 25 Maret lalu. ’’Karena sudah melakukan vaksinasi pertama, kami nggak mau direpotkan kapan jadwal vaksinasi kedua,’’ tambah pelatih yang akrab disapa RD itu.

Karena vaksinasi kedua masih harus dilakukan di Bandung, tim memutuskan untuk bertahan. Lalu, kapan tim akan kembali ke Pamekasan?

’’Rencananya setelah vaksinasi kedua selesai, kami langsung akan kembali,’’ ungkap pelatih 54 tahun tersebut. Itu artinya, tim baru akan kembali pada 9 April mendatang.

Nah, selama di Bandung, tim pelatih tidak mau membuang kesempatan. Mereka masih menggelar latihan. Bahkan, Laskar Sape Kerrap menyempatkan untuk melakukan latihan bersama dengan salah satu tim lokal.

Latihan itu digelar secara tertutup di Lapangan Lodaya, Bandung, kemarin pagi. ’’Kami akan terus melakukan latihan. Besok (hari ini) rencananya kami masih punya satu agenda latihan bersama,’’ jelas RD.

RD memang ingin membenahi performa anak asuhnya. Maklum, dari empat laga yang dilakoni, Madura United hanya mampu meraih empat poin saja. Kondisi itu membuat tim pelatih terus melakukan proses evaluasi. Mereka mulai merekap penampilan anak asuhnya selama pergelaran Piala Menpora 2021.

’’Setelah kembali, kami juga akan melakukan evaluasi dengan pihak manajemen,’’ jelas mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Untuk saat ini, RD belum bisa memutuskan apa pembenahan yang akan dilakukan. Termasuk apakah akan ada perombakan tim ke depan. Sebab, semua keputusan harus dibicarakan bersama dengan pihak manajemen.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali




Close Ads