alexametrics

Mau Lawan Persib atau Bali United, Bagi Persebaya Sama Saja

6 April 2021, 19:50:03 WIB

JawaPos.com − Laga di grup D sudah tuntas. Persib Bandung keluar sebagai juara, sedangkan Bali United menjadi runner-up.

Dua tim itulah yang berpotensi jadi lawan Persebaya Surabaya di babak perempat final. Jika jadi juara grup, Persebaya akan menghadapi Bali United. Sangat mungkin laga digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (11/4).

Apabila jadi runner-up, Green Force akan bersua Persib Bandung dan pertandingan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman (12/4).

Soal calon lawan, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku tidak mau pilih-pilih. ’’Apakah itu lawan Bali United atau Persib, tidak ada masalah. Keduanya sama-sama tim bagus,’’ kata pelatih 50 tahun itu kepada Jawa Pos.

Aji memang tidak mau melihat tim lawan. Dia hanya ingin fokus kepada anak asuhnya. Hanya, Aji memastikan tetap mengincar posisi juara grup. Itu artinya, kans untuk bersua Bali United lebih besar.

’’Saya tidak mau melihat bagaimana tim lawan. Saya hanya minta kepada pemain yang diturunkan untuk tampil 100 persen,’’ tegas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Bagaimana dengan venue? Sama dengan lawan, Aji juga tidak mau pilih-pilih soal venue. ’’Nggak masalah sih mau main di mana saja. Mau di Sleman atau di Bandung sama saja,’’ kata mantan kapten Persebaya itu.

Hanya, jika main di Bandung, Persebaya jelas lebih diuntungkan. Sebab, mereka tidak perlu pergi ke Sleman. Belum lagi mereka juga sudah paham bagaimana karakter lapangan Stadion Si Jalak Harupat.

Beberapa pemain inti juga akan diistirahatkan di laga pemungkas. Aji memang sudah memastikan bakal melakukan rotasi di laga kontra PS Sleman (7/4). Samsul yang masih dibekap cedera bisa digantikan Rivaldi Bawuo. Sementara Arif Satria yang dalam tiga laga absen akibat cedera juga sudah bisa diturunkan.

Dengan demikian, pemain inti bisa memiliki waktu recovery lebih panjang. Dengan begitu, mereka bisa tampil maksimal di laga perempat final.

Aji memastikan bakal bermain habis-habisan di babak delapan besar. Memang, tim pelatih sudah mencapai target manajemen. Yakni, membawa tim lolos dari fase grup. Tapi, setelah target terpenuhi, Aji tidak mau berhenti.

’’Selanjutnya, kami akan mengejar target berikutnya. Apa? Ya lolos ke semifinal,’’ tegas Aji.

Sangat wajar jika Aji punya target khusus. Apalagi, dia memang punya catatan apik di ajang pramusim. Sudah dua kali pelatih kelahiran 6 April 1970 itu meraih gelar juara pramusim. Pertama saat membawa Arema FC juara Piala Presiden 2017. Gelar kedua dipersembahkan untuk Persebaya di ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali




Close Ads