alexametrics

Krishna Murti Unggah Foto Aremania, Manajemen Arema Minta Klarifikasi

6 Maret 2019, 16:47:30 WIB

JawaPos.com – Manajemen Arema FC turut angkat bicara terkait unggahan Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Krishna Murti di akun instagram pribadinya @krishnamurti_bd91. Pasalnya, unggahan tersebut diduga menyudutkan Aremania. Manajemen Arema FC pun menyayangkan adanya unggahan tersebut.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, pihaknya merasa perlu memberikan tanggapan terkait unggahan mantan Wakapolda Lampung tersebut. Menurutnya, hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan pro dan kontra di tengah klub Liga 1 yang sedang kampanye perdamaian suporter agar sepak bola lebih baik.

“Kami menyayangkan unggahan petinggi Polri tersebut. Mungkin beliau tidak tahu foto suporter yang di-upload,” ujar Sudarmaji.

Krishna Murti Unggah Foto Aremania, Manajemen Arema Minta Klarifikasi
Screenshot Instagram Krishna Murti (Instagram krishnamurti_bd91)

“Foto yang diunggah adalah foto setahun lalu saat Arema FC lawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan di ajang Liga 1,” lanjutnya.

Dia menjelaskan baik Arema FC maupun Aremania telah mendapatkan sanksi terkait insiden tersebut dan telah melakoninya. “Sanksinya selain denda sampai sekitar Rp 350 juta, juga pengosongan tribune penonton dalam beberapa pertandingan,” jelasnya.

Dia menegaskan, peristiwa yang diunggah tersebut terjadi pada 2018 lalu. Hal itu pun telah dijadikan instropeksi bagi Arema FC. “Bahkan Arema FC dan Aremania tidak mengajukan banding dan ikhlas menjalankan sanksi sampai Liga 1 2018 berakhir,” imbuh Sudarmaji.

Bahkan, lanjut dia, usai Liga 1 2108 berakhir, pihaknya juga bersinergi dengan kepolisian baik di Malang Raya maupun Polda Jatim agar kejadian serupa tidak terulang.

Terkait postingan Krisna Murti, pihaknya mencoba untuk berprasangka baik. “Semoga unggahan itu bertujuan agar Aremania dan fans yang lain lebih kreatif,” ungkapnya.

“Tapi akan lebih bijak jika tidak dengan mengambil contoh salah satu fans. Karena justru (menimbulkan) pro dan kontra. Apalagi rekan kita di kepolisian membawa misi mengayomi,” lanjutnya.

Pihaknya meminta agar Krishna Murti mau memberikan klarifikasi atas unggahan tersebut. Hal itu bertujuan agar hubungan baik Aremania dan pihak kepolisian yang selama ini terjaga bisa semakin membaik. “Aremania sendiri dalam beberapa pertandingan Arema FC sudah berproses menjadi baik, bahkan saat ini klub juga sedang kampanye kebaikan, menyebar virus perdamaian,” ungkap Sudarmaji.

Seperti diketahui, melalui akun Instagram pribadinya, Krishna mengunggah kolase foto antara Aremania dan suporter luar negeri. Foto bergambar Aremania itu diambil saat terjadi ricuh dalam laga Arema FC kontra Persib Bandung. “Yang bawah suporter bola beda tim di LN, yang atas bukan penonton bola #kmupdates,” tulisnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Fiska Tanjung



Close Ads
Krishna Murti Unggah Foto Aremania, Manajemen Arema Minta Klarifikasi