alexametrics

Target PSIM Jogjakarta Naik Kasta ke Liga 1

6 Februari 2019, 00:05:34 WIB

JawaPos.com – Eks manajer PSIM Jogjakarta, Erwan Hendarwanto menyambut baik target pengurus tim yang ingin naik kasta ke kompetisi Liga 1 musim depan. Sebab tak dipungkiri skuad kebanggaan warga Kota Jogjakarta ini sudah lama menjadi kontestan di kasta kedua.

“Saya sepakat bahwa kami harus ada target, supaya tim bisa berkembang dan maju. Tidak hanya sekadar target bertahan saja,” kata Erwan, kepada JawaPos.com, Selasa (5/2).

Adanya target naik kasta ini, menurutnya otomatis akan menjadi tantangan bagi semua pihak. Ia hanya berharap agar tim sesegera mungkin melakukan persiapan.

“Harapannya sesegera mungkin dalam bulan ini tim sudah memulai aktivutas. Minimal mengumpulkan dahulu pemain yang dipertahankan. Sehingga ketika Mei rencana kompetisi diputar, maka masih punya waktu yang ideal untuk pembentukan tim,” ucapnya.

Untuk diketahui, Erwan Hendarwanto selama beberapa musim terakhir menjadi langganan bagi tim berjuluk Laskar Mataram ini. Ia sempat menjadi asisten pelatih saat tim dibesut oleh Seto Nurdiyantara yang kini menukangi PSS Sleman.

Setelah ditinggalkan Seto, Erwan kemudian naik menjadi pelatih kepala. Pada musim 2018 karena ada sedikit kendala mengenai lisensi kepelatihan, ia kemudian diangkat menjadi manajer. Sementara pelatih kepala diduduki oleh Bona Simanjuntak.

Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa mengatakan, musim 2019 ini merupakan momen tim untuk naik kasta. Terlebih dengan didukung adanya Stadion Mandala Krida yang telah selesai direnovasi.

“Saat ini masih dalam progres pembahasan dengan investor. Mengenai kandang nanti, juga masih dalam pembahasan. Harus izin dulu dengan Pemda DIJ,” ucapnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor :

Target PSIM Jogjakarta Naik Kasta ke Liga 1