alexametrics

Persis Solo Berpeluang Home Base di Maguwoharjo

6 Februari 2019, 15:50:00 WIB

JawaPos.com – Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) berpeluang menjadi home base salah 1 tim kontestan Liga 2, Persis Solo musim ini. Pengurus stadion menyambut baik dan telah dihubungi oleh manajemen dari klub tersebut.

Sumadi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo mengatakan, pertemuan langsung dengan pengurus tim asal Solo itu telah dilakukan. “Kami sudah membicarakannya. Pada dasarnya tidak ada masalah, hanya tinggal dari Persis nanti meminta izin kepada pemegang kuasa. Bisa ke bupati (Sleman),” katanya, saat dikonfirmasi Rabu (6/2).

Selain pengurus tim dimintanya untuk meminta izin ke bupati, dari pihak pendukung kesebelasan pun diharapkan juga saling berkomunikasi. Yakni antara Pasoepati dari Persis dengan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) PSS.

Menurut Sumadi, masalah jadwal penggunaan nantinya bisa diatur. Ia membandingkan Stadion Sultan Agung Bantul yang pada musim lalu dipakai untuk 3 tim, yakni Persiba Bantul, PS TNI Rakyat (Tira), dan PSIM Jogjakarta.

“Tidak masalah, nanti tinggal diatur jadwal penggunaannya. Kemarin Stadion Bantul saja bisa dipakai untuk 3 tim kan,” katanya.

Terpisah, Kabid Humas Polda DIJ, AKBP Yuliyanto menambahkan, pada dasarnya mengenai pengamanan untuk pertandingan sepak bola tak masalah. “Itu kan masih dalam proses pengajuan, tapi pada dasarnya pengaman siap jika izin tempat ada,” katanya.

Mengenai pemetaan kerawanan gesekan antar suporter, menurutnya masih membutuhkan analisa dari intelijen. Meski sudah diketahui, antara pendukung Persis dengan salah satu kelompok suporter di Kota Jogjakarta sering terjadi insiden ketika bertemu. “Masak ya mau berkelahi terus,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat



Close Ads
Persis Solo Berpeluang Home Base di Maguwoharjo