alexametrics

Resmi Tinggalkan Kalteng Putra, Kas Hartadi Bantah ke Sriwijaya FC

6 Januari 2019, 15:50:44 WIB

JawaPos.com – Kalteng Putra tampaknya tak lagi menggunakan jasa pelatih Kas Hartadi di Liga 1 2019. Sebab, usai kontrak sang pelatih berakhir pada 31 Desember lalu, tak kunjung ada kesepakatan di antara kedua belah pihak. Kas Hartadi kini resmi berstatus free transfer.

Sejatinya, manajemen Kalteng Putra masih ingin mempertahankan Kas Hartadi. Proposal kontrak baru sudah ditawarkan. Tapi, negosiasi tak berujung dengan kesepakatan.

“Terakhir kami melakukan negosiasi pada 20 Desember lalu. Setelah itu, tidak ada kabar lagi dari pihak Kalteng Putra,” kata Kas Hartadi kepada Jawa Pos.

Dalam kontrak baru, pelatih asli Solo itu meminta kenaikan gaji. Manajemen Kalteng Putra sudah menaikan nominal gaji itu. Tapi, jumlahnya tak seperti harapan sang pelatih.

Nah, kontrak pelatih 48 tahun itu kini telah kedaluarsa pada 31 Desember lalu. Sayangnya, manajemen tim berjuluk Isen Mulan itu tak kunjung memberi kepastian soal kontrak baru bagi Kas Hartadi.

Karena masa kontrak telah tuntas, Kas Hartadi pun resmi melepas jabatan sebagai pelatih Kalteng Putra. Meski belum ada keputusan resmi terkait masa depannya dari manajemen Kalteng Putra. Tapi, pelatih kelahiran 6 Desember 1970 itu sudah mantap.

“Jadi saya sekarang statusnya free saja, Mas,” tambah mantan pelatih Persik Kediri itu.

Karena sudah free, Kas Hartadi pun siap mempertimbangkan tawaran dari klub lain yang tertarik kepadanya. “Kan free, jadi saya kan sudah bebas, Mas,” lanjut dia.

Soal ke mana Kas Hartadi akan berlabuh, masih belum ada bayangan. Memang, dia sempat dikabarkan bakal merapat ke tim Liga 2, Sriwijaya FC. Tapi, dia menampiknya. “Sampai sekarang belum ada tawaran dari klub manapun, belum ada itu,” tegasnya.

Keputusan Kas Hartadi tidak membuat manajemen Kalteng Putra panik. Sebab, mereka juga tengah melakukan komunikasi dengan Widodo Cahyono Putro.

“Kami terus melakukan komunikasi,” kata CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran. Yang jadi masalah, Widodo belum tentu merapat ke Kalteng. Sebab, dia juga didekati beberapa klub lain di Liga 1.

Bahkan, kabarnya, eks pelatih Bali United itu dikabarkan menjadi salah satu kandidat pelatih Persija Jakarta. Hal ini mencuat setelah pelatih yang membawa Persija juara, Stefano Cugurra, telah menyatakan mundur.

“Memang ada tim yang sedang mendekati saya. Ada dari Liga 1. Tapi saya belum ambil keputusan,” sebut Widodo. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : gus

Resmi Tinggalkan Kalteng Putra, Kas Hartadi Bantah ke Sriwijaya FC