Pindah 4 Hotel dalam 10 Hari, Madura United Salahkan PT LIB

5 Desember 2022, 10:10:51 WIB

JawaPos.com-Persiapan Madura United menghadapi lanjutan Liga 1 2022–2023 sangat mepet. Tim baru bertolak ke Solo kemarin pukul 09.00. Sore harinya mereka langsung melakukan official training (OT).

Problem yang dihadapi bukan hanya soal persiapan tim. Di luar lapangan, Madura United kelimpungan. Mereka kesulitan mendapatkan hotel.

”Karena Jogjakarta dan Jawa Tengah dalam peak masa liburan. Belum lagi ada momen pernikahan putra presiden. Jadi, kami harus pindah hotel 4 kali dalam 10 hari ke depan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq.

Manajemen menyalahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Zia menganggap operator kompetisi tidak profesional. Sebab, klub baru mendapat surat dimulainya kompetisi pada Sabtu (3/12) malam.

”Lalu, pagi harinya (kemarin pagi) tim langsung berangkat ke Solo naik bus. Karena kami tidak mendapat tiket kereta atau pesawat,” sembur Zia.

Menurut dia, apa yang dilakukan LIB itu sudah menyalahi aturan. Termasuk salah satu pasal yang dibuat LIB sendiri.

”Ada pasal yang menyebut bahwa izin bergulirnya kompetisi harus disertakan kepada klub setidaknya tujuh hari sebelum pelaksanaan. Tapi, ini bagaimana? Sampai hari ini (kemarin) kami belum menerima surat terkait hal tersebut,” terang pria asli Pamekasan itu.

Karena itu, manajemen langsung berkirim surat ke LIB. Mereka berharap kalau bisa kompetisi ditunda sebentar. Sampai semuanya benar-benar siap.

”Karena kami harus bertanding tiga hari sekali. Bayangkan saja. Tidak hanya Madura United yang dirugikan. Tapi, saya rasa semua tim. Kami bukan merengek minta dikasihani. Tapi, kalau memang mau memulai Liga 1, lakukanlah sesuai aturan yang ada,” kata Zia.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c19/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads