alexametrics

Begitu Tak Berdaya tanpa Rafael Silva

5 Desember 2021, 23:10:00 WIB

JawaPos.com-Di bawah racikan pelatih Fabio Lefundes, permainan Madura United sebenarnya sudah menunjukkan peningkatan.

Namun, absennya penyerang asing Rafael Silva membuat lini depan Laskar Sape Kerrab –julukan Madura United- tumpul.

Buktinya, tadi malam (4/12), Madura United tidak berhasil menembus benteng pertahanan Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-15 BRI Liga 1. Laga berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Sebenarnya, Rafael bukan tadi malam saja absen. Striker asal Brasil itu juga tidak bisa mengisi barisan depan Madura United dalam dua laga sebelumnya. Yakni pertandingan melawan Persik Kediri dan Barito Putera.

Meski tidak dapat memainkan Rafael karena terkena hukuman kartu merah plus tambahan sanksi larangan bermain dua pertandingan akibat tingkah laku buruk, tapi di dua laga sebelumnya Laskar Sape Kerrab berhasil menang. Masing-masing mengalahkan Persik dengan skor 2-0 dan menang 3-0 atas Barito Putera.

Namun, pertahanan Harimau Putih –julukan Persik- dan Barito Putera jelas berbeda dengan Persib. Saat menghadapi tim dengan pertahanan tangguh, lini depan Madura United sama sekali tidak berkutik.

Tim asal Pulau Garam tersebut akhirnya menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal Maung Bandung –julukan Persib- dicetak Frets Butuan saat pertandingan baru berjalan 8 menit.

Hasil tersebut membuat Persib berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 31 poin. Perolehan poin tersebut hanya berjarak 2 angka dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC.

Kemenangan ini juga mendongkrak motivasi Persib jelang laga melawan Persebaya Surabaya pada Rabu mendatang (8/12). Persib jelas tertantang untuk menghentikan tren positif Persebaya yang belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads