alexametrics
SEA Games 2019

Osvaldo Haay Top Scorer, Garuda Muda Hadapi Myanmar di Semifinal

4 Indonesia U-23 vs Laos U-23 0
5 Desember 2019, 17:11:59 WIB

JawaPos.com – Tiket semifinal SEA Games 2019 kini dipegang timnas U-23 Indonesia. Tim asuhan Indra Sjafri itu mendapatkannya setelah kemenangan 4-0 atas Laos U-23 di City of Imus Grandstand, Imus, sore tadi. Garuda Muda menduduki peringkat kedua klasemen grup B dengan 12 poin.

Status runner-up itu membuat Indonesia akan berhadapan dengan juara grup A, Myanmar dalam semifinal pada 7 Desember nanti di Rizal Memorial Stadium, Manila. Vietnam U-23 jadi juara grup B setelah mampu menahan imbang Thailand 2-2 di Binan Football Stadium, Binan. Di semifinal, Vietnam akan melawan Kamboja.

Melawan Laos, Indonesia langsung menekan sejak awal pertandingan. Baru lima menit laga berjalan, mereka sudah unggul melalui gol Saddil Ramdani. Itu bertahan hingga jeda turun minum. Nah, saat babak kedua baru dimulai, tepatnya pada menit ke-47, giliran Osvaldo Haay menambah gol.

Belum cukup dengan dua gol, Indonesia kembali menambahnya melalui Bagas Adi Nugroho yang menyambar bola muntah dari penaltinya yang gagal pada menit ke-73. Lalu, ketika memasuki injury time, lagi-lagi Osvaldo menambah pundi-pundi golnya.

Dengan tambahan dua gol pada pertandingan tadi sore, membuat Osvaldo menjadi top scorer SEA Games 2019. Dia telah mencetak tujuh gol. Pemain Persebaya Surabaya itu benar-benar efektif ketika dimainkan sebagai striker, meski posisi aslinya adalah winger.

Setelah melewati fase grup, Indonesia harus segera bersiap menuju semifinal. Sebab, targetnya adalah mencapai final dan merebut emas. Myanmar bukan lawan mudah. Setidaknya mereka tak terkalahkan di grup A dengan mengoleksi 10 poin dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Myanmar mengawali turnamen dengan imbang 1-1 melawan Malaysia (25/11). Namun, setelah itu mereka selalu menang dalam pertandingan sisa. Mereka mengalahkan tuan rumah Filipina 2-1 (27/11), Timor Leste 3-1 (29/11), dan Kamboja 2-1 (2/12).

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads