alexametrics
Liga 1 2019

Candra Wahyudi: Persebaya Ingin Main di Surabaya Meski tanpa Penonton

5 Desember 2019, 17:00:05 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya akan menjamu Bhayangkara FC Minggu (8/12). Ancaman krisis pemain pun mulai membayangi. Hansamu Yama dan Oktafianus ”Ofan’’ Fernando terancam absen. Keduanya masih dalam kondisi yang kurang fit. Hansamu masih mengalami nyeri di bagian tangan kirinya. Sementara itu, Ofan ada gangguan di lutut kanannya. Keduanya bahkan tidak hadir dalam sesi latihan di lapangan Unesa kemarin sore.

Karena kondisi pemainnya tersebut kurang fit, pelatih Persebaya Aji Santoso memberi izin libur. ”Biar mereka istirahat,” kata pelatih 49 tahun itu. Lantas, bagaimana kans kedua pemain untuk turun dalam laga kontra Bhayangkara FC? Aji belum bisa memberi kepastian. ”Besok (hari ini, Red) kan masih ada latihan. Jadi, saya akan lihat perkembangan kedua pemain itu ke depannya,” tambah mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Jogjakarta tersebut.

Persebaya Surabaya

Selain Hansamu dan Ofan, Miswar Saputra kurang fit. Dia mengalami gangguan di kaki kanannya. Kiper 23 tahun itu bahkan berlatih secara terpisah dalam sesi latihan kemarin. Tapi, sama dengan Hansamu dan Ofan, kondisi Miswar akan terus dipantau jelang laga kontra Bhayangkara FC (8/12). Penampilan Miswar memang cukup oke. Dari 28 laga bersama Green Force, Miswar sudah mencatatkan 95 save.
Selain itu, seluruh pemain dalam kondisi prima. Mental mereka juga terkerek setelah lima laga tak terkalahkan. ”Alhamdulillah, pemain sudah menemukan kepercayaan diri yang sempet hilang,” tambah Aji.

Meski begitu, mantan bek kiri Persebaya tersebut meminta anak asuhnya tak cepat jemawa. Sebab, masih ada empat laga sisa yang harus dilakoni. Jika terlena, tren positif bisa saja terhenti.

Dengan sisa empat laga, Persebaya masih bisa merangsek ke papan atas. Saat ini mereka berada di posisi delapan dengan 42 poin. Hanya terpaut lima poin dari Persipura Jayapura di posisi runner-up. ”Kalau kami bisa memaksimalkan empat laga, peluang kami untuk finis di posisi dua atau tiga cukup besar. Untuk itu, saya berharap anak-anak bisa maksimal,” timpalnya.

Terdekat tentu saja harus bisa mengalahkan Bhayangkara FC. ”Tapi saya belum tahu main di mana,” kata Aji. Venue laga kontra Bhayangkara FC memang masih gelap. Tapi, manajer Persebaya Candra Wahyudi sempat menyebut pihaknya ingin laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. ”Karena Persebaya memang ingin main di Surabaya meski tanpa penonton,” kata Candra kepada Jawa Pos.

Menurut dia, hal itu tak menyalahi aturan sama sekali. ”Karena status hukuman Persebaya adalah tanpa penonton home dan away sampai akhir musim. Bukan dilarang bermain di Surabaya kan?” jelas pria asli Bojonegoro itu.

Dalam dua laga home sebelumnya, mereka selalu bermain di Stadion Batakan, Balikpapan. Yakni, menjamu PSM Makassar (14/11) dan Semen Padang (28/11) lalu.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads