alexametrics

Cara Pelatih Persebaya untuk Buat Mental Tim Tenang Jelang Lawan Arema

5 November 2021, 10:31:36 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan menyambut derbi Jawa Timur melawan Arema FC besok (6/11). Pelatih Green Force –julukan Persebaya Surabaya– Aji Santoso sudah mempersiapkan semuanya. Baik dari sisi taktikal maupun mental.

Untuk taktikal, Aji memberikan materi kepada pemain pada Rabu (3/11). Seluruh pemain, kecuali Jose Wilkson, diberi materi cara memenangi pertandingan melawan Singo Edan, julukan Arema FC. Termasuk mengantisipasi striker Arema FC Carlos Fortes yang berbahaya.

Dari sisi mental, kemarin (4/11) pria asal Malang itu meliburkan skuad. Menurut Aji, libur latihan tersebut merupakan salah satu caranya untuk membuat mental pemain sedikit tenang.

”Iya, kami bebaskan latihan. Agar pemain bisa mengistirahatkan mentalnya supaya siap untuk pertandingan,” katanya.

Aji menuturkan, suasana dalam tim saat ini sangat bagus. Pemain menyemangati satu sama lain. Rendi Irwan dkk juga sudah tidak sabar untuk bertanding.

Mantan pelatih Arema itu sadar betul betapa pentingnya laga melawan tim Singo Edan. Tuntutan untuk menang juga sangat besar. Tapi, dia yakin, dengan rentetan empat pertandingan belum terkalahkan, mental pemain bisa mengatasi tekanan tersebut. Apalagi, ini bukan laga derbi Jawa Timur pertamanya.

Mayoritas pemain Persebaya saat ini juga pernah menjalani pertandingan melawan Arema FC sebelumnya. ”Ini kan pertemuan ketiga selama saya pegang. Pertemuan pertama dan kedua kami menang. Jadi, mental pemain tidak masalah,” ungkapnya.

Masalahnya, melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, besok, Persebaya tidak akan tampil dengan skuad terbaik. Striker asing Jose Wilkson masih diragukan tampil. Dia masih berkutat pada cedera otot paha kanan.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads