alexametrics

Tim Pelatih Persebaya Lengkap, Uston di Tim Senior sampai Akhir Musim

5 November 2019, 20:26:44 WIB

JawaPos.com– Tim pelatih Persebaya Surabaya akhirnya lengkap. Sebab, asisten pelatih Bejo Sugiantoro sudah kembali. Dia mendampingi head coach Aji Santoso dalam sesi latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore (4/11).

Sebelumnya, Bejo absen selama dua pekan. Dia mengikuti modul kedua lisensi pelatih A AFC. Selama absen, posisi Bejo diisi Uston Nawawi. Nah, kembalinya Bejo tidak lantas membuat Uston menangani tim Persebaya U-20 lagi. Uston dipastikan masih bersama tim senior. Aji yang meminta Uston bertahan. ’’Saya sudah minta ke manajemen agar Coach Uston bisa mendampingi sampai akhir musim,’’ jelasnya.

Menurut Aji, memiliki dua asisten pelatih akan lebih menguntungkan. ’’Jadi, makin banyak masukan untuk head coach. Itu bagus. Saya malah berharap ada tiga asisten pelatih,’’ kata mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Aji, Bejo, dan Uston langsung bergerak cepat. Sebagai pemain yang mengantar Persebaya juara liga musim 1996–1997, mereka tahu apa saja yang harus dilakukan. Kemarin Aji mulai memberikan latihan taktikal kepada anak asuhnya. ’’Pemain harus cepat beradaptasi dengan gaya main yang kami inginkan,’’ ujar Aji.

Gaya main khas Suroboyo langsung ditanamkan. Gaya agresif, tidak kenal lelah, dan ngeyel diterapkan kepada skuad Green Force, julukan Persebaya. Aji, Bejo, dan Uston jelas tahu betul filosofi bermain khas Suroboyo. ’’Seperti bagaimana mengalirkan serangan melalui bola bawah. Pemain cocok dengan gaya main itu,’’ ungkap Aji.

Selain itu, latihan tersebut merupakan wujud persiapan menjelang bentrok kontra Tira Persikabo (9/11). ’’Mumpung masih ada waktu, akan kami maksimalkan,’’ tegas Aji.

Sayangnya, masih ada beberapa pemain yang dibekap cedera. Irfan Jaya dan Otavio Dutra berlatih secara terpisah. Meski begitu, kans keduanya tampil kontra Tira Persikabo belum sepenuhnya tertutup. ’’Dutra memang belum 100 persen. Tapi, semoga Irfan bisa berlatih penuh dalam dua hari ke depan,’’ tutur mantan pelatih Arema FC tersebut.

Selain itu, kiper Miswar Saputra dan Osvaldo Haay absen. Miswar tengah demam. Osvaldo bergabung dengan timnas U-23.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/ali



Close Ads