JawaPos Radar

Liga 1 2018

PSM Kalahkan Persipura, Robert Alberts Masih Kurang Senang

05/11/2018, 00:35 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSM Makassar, Liga 1 2018, Persipura Jayapura, Robert Rene Alberts
Roberts Alberts kurang senang dengan kelengahan barisan pertahanan timnya (Media Officer PSM for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSM Makassar berhasil menuntaskan perlawanan Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11). Skor 4-2 menjadi penutup kemenangan tuan rumah atas tim tamu. Namun, pelatih Robert Rene Alberts masih kurang senang terkait konsentrasi lini pertahanan.

Juku Eja sempat unggul lebih dahulu pada menit ke 12 melalui Wiljan Pluim. Persipura kemudian menyamakan kedudukan menit ke 25 melalui Boaz Solossa. Bahkan, Boaz kembali membobol gawang Rivky Mokodompit pada menit ke 58 dan membuat Persipura berbalik unggul 2-1.

Beruntung, di sisa pertandingan, PSM mampu menambah tiga gol lewat M Rahmat, Ferdinand Sinaga, dan Sandro. PSM akhirnya menang 4-2.

Robert Alberts tak menampik kelengahan yang terjadi pada sisi pertahanan timnya. "Saya kurang senang dengan itu. Dengan bagaimana kami bereaksi saat serangan balik. Kemudian kami bahas setelah itu berulang-ulang di lapangan. Dan kami memutuskan untuk mengubah rencana berbeda," jelas Robert Alberts.

Perubahan pola untuk mengimbangi permainan tim tamu terbukti manjur. Zulkifli Syukur cs akhirnya berhasil membalikkan keadaan.

"Perencanaan kami akhirnya bisa terbayar. Merotasi beberapa pemain dan kembali bangkit. Kami tahu lawan bukan tim biasa. Tapi pada akhirnya kami bisa mendapatkan hasil bagus," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Terlepas dari itu, Robert Alberts tetap bersyukur. Kemenangan itu menurutnya merupakan hasil kerja keras seluruh pemain sepanjang pertandingan. "Kami layak memenangkan pertandingan ini. Kami punya banyak kesempatan dan peluang," pungkasnya.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up