JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kalah di Makassar, Persipura Tak Puas Kepemimpinan Wasit

05/11/2018, 05:00 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persipura Jayapura, PSM Makassar, Liga 1 2018, Ricardo Salampessy, Iwan Sukoco
Ricardo Salampessy mengkritik kepemimpinan wasit dalam laga PSM menjamu Persipura, Minggu (4/11) (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepemimpinan wasit Iwan Sukoco dalam laga PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11) menuai sorotan. Kali ini kritik datang dari pemain Persipura, Ricardo Salampessy. Bek senior itu menilai banyak keputusan-keputusan yang tak masuk akal dari sang pengadil sepanjang pertandingan berjalan.

"Saya mengoreksi sedikit kepemimpinan wasit. Banyak kejadian yang seharusnya menguntungkan kami tapi dia tidak memberikan," beber Salampessy usai laga.

Salah satu dari sekian banyak keputusan yang dianggap merugikan tim disebutkan Salampessy adalah rentetan pelanggaran dan kartu kuning yang tidak seharusnya. Pada menit ke-3, pemain belakang Persipura, Rosario dihadiahi kartu kuning oleh Iwan.

Bek asal Brasil itu dianggap melakukan pelanggaran terhadap Wiljan Pluim. Menyusul kejadian berikutnya menurut Salampessy ketika pemain Persipura dijatuhkan di area depan kotak penalti tuan rumah. Wasit Iwan tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Bahkan, hingga tuan rumah menciptakan gol keempat, Iwan lagi-lagi tak memberikan pelanggaran ketika pemain Persipura dijatuhkan. "Begitu kejadian-kejadian selanjutnya. Gol itu bisa dikoreski kalau memang saya salah. Tapi, apa yang saya lihat di lapangan sebagai seorang pemain. Mudah-mudahan bisa dilihat lebih teliti lagi," terangnya.

Salampessy berharap agar ke depan kejadian-kejadian seperti itu tidak lagi terulang. Khususnya bagi wasit disarankan agar mampu mempertimbangkan seluruh keputusan secara matang.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up