alexametrics
Liga 1 2018

Alami Dislokasi Bahu, Bauman Terancam Kembali Absen Bela Persib

5 November 2018, 14:55:03 WIB

JawaPos.com – Kemenangan Persib Bandung atas Bhayangkara FC, Sabtu (3/11) kemarin tampaknya harus dibayar dengan cederanya Jonathan Bauman. Striker Argentina ini mencetak gol kedua Persib ke gawang tuan rumah. Namun, dia akhirnya ditarik keluar pada babak kedua setelah bertabrakan dengan pemain Bhayangkara FC.

Kondisi Bauman saat ini masih terus dalam pemantauan dokter tim Persib. Belum bisa dipastikan apakah Bauman bisa bermain dalam laga melawan PSMS pada Minggu (11/11) nanti. Masih harus menunggu kondisi terakhir sang pemain.

Jika akhirnya harus kembali absen, maka lengkap sudah ‘alasan’ Bauman untuk tak bisa membela Persib. Pemilik nomor punggung 99 ini pernah absen karena akumulasi kartu kuning, sanksi larangan bermain dua laga, serta kartu merah. Sekarang dia mengalami cedera dislokasi bahu. 

Pada pertandingan lawan Bhayangkara, Bauman bebenturan dengan Jajang Mulyana. Dia kemudian digantikan Patrich Wanggai pada menit ke-61. Bauman ditarik keluar karena mengalami dislokasi pada bahunya. 

“Kondisi Bauman masih merasakan nyeri setelah dislokasi. Setelah kami bawa ke rumah sakit, alhamdulillah hasilnya dari pemeriksaan x-ray tidak ada patah tulang,” kata dokter tim Persib, dr M Raffi Ghani.

“Saya harus melakukan observasi untuk mengetahui jaringan sekitar bahunya. Saat ini masih fase akut. Setelah nyeri dan fase akutnya berkurang, kami akan lakukan pemeriksaan lanjutan,” lanjutnya.

Meski tidak mengalami patah tulang, Bauman tidak lantas langsung pulih. Saat ini pemain berusia 27 tahun itu masih dalam fase akut. dr. Raffi sendiri juga belum bisa memastikan apakah Bauman bisa tampil pada pertandingan selanjutnya melawan PSMS Medan pada 11 November mendatang.

“Belum bisa dipastikan untuk hal itu (main lawan PSMS). Karena akan ada pemeriksaan lagi setelah fase akutnya berkurang nanti,” imbuhnya.

Jika Bauman absen, ini menjadi yang kelima baginya pada musim ini. Terakhir, dia absen karena menjalani hukuman kartu merah. Hal itu didapat saat pertandingan melawan Bali United (30/10). Padahal, saat melawan Bali United merupakan pertandingan pertama Bauman usai menjalani sanksi larangan bermain dua laga dari Komdis PSSI.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (gil)

Alami Dislokasi Bahu, Bauman Terancam Kembali Absen Bela Persib