alexametrics
Liga 1 2019

Madura United vs Persib: Tamu Punya Rekor Buruk di Pulau Garam

5 Oktober 2019, 15:00:49 WIB

JawaPos.com – Madura United masih diperkuat striker timnas Beto Goncalves saat menjamu Persib Bandung malam nanti di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Namun, Madura United punya masalah di lini tengah.

Dua pilar lini tengahnya absen. Zulfiandi harus membela timnas senior. Sementara itu, Asep Berlian bermasalah dengan mata. Fisioterapis Madura United Rudiyus Suseno belum bisa memastikan Asep turun dalam laga tersebut.

Madura United

Padahal, duet Asep dan Zulfiandi hampir selalu jadi andalan sebagai gelandang pengangkut air. Absennya dua pemain tersebut praktis hanya menyisakan Guntur Ariyadi sebagai gelandang bertahan.

”Ada beberapa pertandingan kami tanpa Zulfiandi. Dan, Guntur bermain cukup baik. Artinya, untuk pemain posisi enam, saya tidak khawatir. Karena kami punya pengganti untuk posisi itu,” ucap pelatih Madura United Rasiman.

Nah, masalahnya, siapa yang akan menemani Guntur dan Diego Assis di lini tengah? Apalagi, Syahrian Abimanyu yang bertipe gelandang tengah juga membela timnas U-23. Sangat mungkin Rasiman menurunkan gelandang senior Slamet Nurcahyo yang musim ini sering turun dari bangku cadangan.

Di sisi lain, Rasiman juga memberikan perhatian khusus untuk tiga pemain asing anyar Persib. Menurut dia, kehadiran tiga penggawa tersebut mulai memberikan warna yang berbeda pada performa tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Meski saat ini Persib berada di bawah Madura United pada klasemen sementara. Rasiman tak mau meremehkan. Menurut pelatih dari Banjarnegara tersebut, Persib tetap tim yang membahayakan.

Persib Bandung

”Kami akan buat suasana pertandingan yang agresif. Pemain tahu, melawan Persib adalah pertandingan besar. Untuk itu, kami harus menghindari kesalahan,” tutur Rasiman.

Sementara itu, Persib datang untuk memperbaiki rekor buruk di markas Madura United. Tiga musim terakhir, Supardi Nasir dkk selalu keok di Pulau Garam. Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun optimistis bisa mencuri poin dari Madura United. Namun, mantan pelatih PSM Makassar tersebut tetap waspada. Meski punya celah, Robert sadar bahwa tak akan mudah menjinakkan tim Sape Kerrap. ”Meski banyak pemain mereka yang absen, kekuatan mereka tetap sama. Mereka memiliki kedalaman skuad yang bagus,” tutur Robert.


Perkiraan Pemain

Madura United (4-3-3): 15-M. Ridwan (g); 22-Marckho Meraudje, 23-Kadek Raditya, 5-Jaimerson Xavier, 16-Alfath Fatier; 2-Guntur Ariyadi, 10-Slamet Nurcahyo, 8-Diego Assis; 91-David Laly, 9-Aleksandar Rakic, 90-Beto Goncalves (c)
Pelatih: Rasiman

Persib (4-2-3-1): 78-I Made Wirawan (g); 22-Supardi Nasir (c), 2-Nick Kuipers, 16-Ahmad Jufriyanto, 3-Ardi Idrus; 11-Dedi Kusnandar, 91-Omid Nazari; 13-Febri Hariyadi, 20-Kevin van Kipersluis 9-Esteban Vizcarra; 10-Ezechiel Nduoassel
Pelatih: Robert Rene Alberts

Stadion: Gelora Bangkalan, Madura
Live: Indosiar pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads