alexametrics
Liga 1 Putri 2019

Kelelahan, Persebaya Putri Batal Menjalani Uji Coba

5 Oktober 2019, 16:00:38 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya Putri seharusnya melakoni uji coba kemarin sore (4/10). Mereka berencana menghadapi tim internal, HBS U-15, di Lapangan Unesa, Surabaya. Sayang, rencana itu batal.

’’Kondisi anak-anak nggak bagus. Mereka kelelahan,’’ kata pelatih Persebaya Putri Ridwan Anwar kepada Jawa Pos. Ridwan tidak mau memaksakan anak asuhnya. Sebab, mereka sudah berlatih dengan intensitas tinggi empat hari terakhir. Terlebih, mereka sempat berlatih pagi dan sore.

Sebagai gantinya, skuad diajak bersantai. Mereka memutuskan menuju kolam renang Unesa, Surabaya. Hari ini skuad diliburkan. Mereka diberi kesempatan untuk pulang ke kampung halaman. Tujuannya, membawa perlengkapan sebelum bertolak ke batu pada Minggu (6/10).

Para pemain Persebaya Putri memang berasal dari berbagai daerah. ’’Ada yang dari Bondowoso ataupun Jember. Mereka ini kan belum pulang sejak Selasa (1/10),’’ tambah pria yang juga pelatih tim HBS tersebut. Mereka dipulangkan karena belum ada penginapan yang disediakan. Beda dengan tim putra yang tinggal di apartemen, persiapan tim putri belum maksimal.

Soal penginapan, Ridwan sudah berkomunikasi dengan manajemen. Rencananya, Persebaya Putri memiliki mes di daerah Surabaya Barat. Lebih tepatnya di dekat kawasan Unesa, Lidah Wetan, Surabaya. ’’Karena latihan kami di Lapangan Unesa. Jadi biar lebih dekat dengan tempat latihan,’’ tambah Ridwan.

Rencananya, mes akan disediakan setelah seri pertama berakhir pada 13 Oktober. Di seri pertama, Persebaya akan melakoni tiga laga. Yakni, melawan Arema FC pada Senin (7/10), Bali United pada Rabu (9/10), dan Persipura Jayapura pada Sabtu (12/10). Laga akan dihelat di Stadion Brantas, Kota Batu.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads