JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ini Alasan Bonek Sepakat Tak Berangkat ke Malang

05/10/2018, 10:08 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Arema FC, Liga 1 2018, Bonek
Bonek membeberkan alasan yang melandasi kesepakatan tak datang ke Malang (Galih Cokro/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Bonek telah menyatakan sikap tegas untuk tak datang ke Malang menyertai Persebaya Surabaya dalam laga menghadapi Arema FC, Sabtu (6/10). Salah satu hal yang melandasi sikap bulat Bonek untuk tidak ke Malang adalah chant-chant rasis yang masih muncul dalam laga amal Arema FC kontra Madura United, Sabtu (29/9) lalu.

Ada indikasi tidak semua suporter di sana bisa menerima kedatangan Bonek sepenuhnya. Dalam pemberitaan di sejumlah media juga disebutkan bahwa tidak ada kuota untuk Bonek.

Pertemuan dan deklarasi Bonek untuk tidak ke Malang pada Rabu (4/10) kemarin dihadiri oleh koordinator masing-masing tribune. Dari Tribun Utara (Green Nord) hadir Husin Ghozali atau yang akrab disapa Cak Conk. Koordinator Gate 21 Jovan Tridianto atau yang disapa Joe Brengsek juga hadir.

Persebaya Surabaya, Arema FC, Liga 1 2018, Bonek
Pernyataan sikap Bonek sepakat tak datang ke Malang (Official Persebaya)

Kemudian koordinator Tribun Kidul, Sinyo Devara dan Koordinator Tribun Timur, Hasan Tiro juga turut datang. Mereka membubuhkan tanda tangan dalam lembar kesepatakan agar Bonek tidak ikut berangkat ke Malang.

Sementara itu, sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, yang turut hadir dalam pertemuan itu mengapresiasi sikap Bonek. Ada risiko kalau Bonek datang ke Stadion Kanjuruhan.

"Terima kasih atas kedewasaan Bonek yang sepalat tidak datang ke Malang. Mari doakan yang terbaik untuk Persebaya dari Surabaya atau tempat tinggal masing-masing," ungkap Ram seperti dilansir laman resmi Persebaya.

(epr/saf/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up