alexametrics
Liga 1 2019

Tidak Puas dengan Amevor, Persela Datangkan Tiga Bek untuk Trial

5 September 2019, 18:00:34 WIB

JawaPos.com – Mawouna Amevor memang masih berstatus pemain Persela Lamongan. Tetapi, bek berkebangsaan Belanda itu sangat mungkin dicoret. Sebab, Persela sedang getol memburu stoper anyar. Bahkan, hari ini (5/9) tiga bek asing dijadwalkan mengikuti latihan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

’’Dua muka lama alias pernah main di Indonesia dan satu wajah baru,’’ kata Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi kepada Jawa Pos (4/9).

Persela Lamongan

Dua pemain asing yang pernah bermain di Indonesia yang melamar ke Persela itu Demerson Bruno Costa dan Mauricio Leal. Demerson tercatat pernah bermain di Bali United pada 2018. Sementara itu, Mauricio sebelumnya berkostum Mitra Kukar dan Persipura Jayapura. Satu bek asing lainnya yang melamar ke Persela merupakan pemain anyar dari Brasil. ’’Namanya Thiago,’’ sebut Yunan.

Namun, Yunan tidak hafal nama panjang pemain Brasil itu. Dia menambahkan, manajemen Persela sudah memberikan izin kepada ketiga pemain tersebut untuk ikut berlatih. Status mereka trial.

Manajemen hanya ingin memberikan alternatif kepada pelatih untuk mencari pemain yang dibutuhkan. Sebelumnya, pelatih Persela Nil Maizar mengatakan bahwa Persela masih membutuhkan tambahan pemain untuk beberapa posisi guna menyongsong putaran kedua Liga 1 musim 2019. ’’Kami butuh tambahan pemain untuk posisi bek kanan, bek kiri, dan stoper,’’ ujar Nil.

Khusus posisi stoper, tim asal Kota Soto itu tidak terlalu puas terhadap kinerja Amevor. Karena itu, mereka sangat membutuhkan tenaga baru untuk mengisi posisi bek tengah. Saat jajaran pelatih membutuhkan pemain di posisi tersebut, manajemen Persela mendapat tawaran tiga bek asing. Manajemen memberikan lampu hijau kepada ketiganya untuk ikut berlatih.

Terkait apakah salah seorang di antara mereka dipilih, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. ’’Biar tiga pemain asing itu dilihat pelatih. Sebab, pelatih yang lebih mengerti pemain yang sesuai dengan kebutuhan dan strategi,’’ jelas Yunan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads