alexametrics
Kualifikasi Piala Dunia 2022

Matt Yo Sudah Berpengalaman Menghadapi Teror dari Publik SUGBK

5 September 2019, 16:00:43 WIB

JawaPos.com – Safee Sali. Itulah nama yang selalu diingat publik bola di tanah air jika menyebut timnas Malaysia. Sebab, Safee Sali-lah yang menghancurkan mimpi timnas untuk meraih gelar di Piala AFF 2010. Padahal, Malaysia kala itu bukan hanya Safee Sali. Mereka masih memiliki M. Norshahrul Idlan Tahala.

Meski tak sepopuler Safee Sali, Matt Yo –sapaan Norshahrul– juga pernah mengoyak gawang timnas di Piala AFF 2010. Bedanya, jika Safee Sali mencetak gol di dua edisi final, Matt Yo menceploskannya saat Malaysia dibantai 1-5 pada fase grup.

Nah, Matt Yo adalah satu-satunya veteran Piala AFF yang tersisa di skuad Malaysia malam nanti. Bomber 33 tahun itu bahkan masih dipercaya menjadi starter. Matt Yo dinilai punya pengalaman menghadapi teror ribuan suporter Indonesia di SUGBK.

Hal tersebut dibenarkan pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe. Bahkan, dia memberikan mandat khusus bagi pemain asal Liga Super Malaysia, JDT, tersebut. ’’Tentu pengalaman Matt Yo bisa memberi banyak masukan, terutama bagi lini serang Malaysia,’’ paparnya.

”Skuad 2010 dan 2019 tentu sangat berbeda. Dan hanya tinggal Matt Yo seorang di skuad sekarang. Sudah tentu dengan pengalamannya, saya harap dia dapat memimpin pasukan, terutama di lini serang,” lanjutnya.

Selain Matt Yo, ada satu lagi yang pernah bermain di hadapan puluhan ribu suporter di SUGBK. Dia adalah sang kiper sekaligus kapten Malaysia Farizal Malias. Pada babak fase grup Piala AFC 10 April 2018, dia dan JDT berkunjung ke SUGBK untuk melawan Persija Jakarta. Saat itu SUGBK dipenuhi The Jak Mania, suporter Persija.

Dia ingat saat itu teriakan penonton tidak pernah berhenti sepanjang 90 menit. ’’Yang terpenting, pemain memberikan persembahan yang baik untuk dapat keputusan positif,’’ ucap Farizal.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads