JawaPos Radar

Liga 1 2018

Pelatih Anyar Persebaya Nilai Bonek Sejajar dengan Viking dan Bobotoh

05/09/2018, 14:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Djadjang Nurdjaman, Bonek, Viking, Bobotoh
Djanur sebut Bonek sama besarnya dengan Viking dan Bobotoh (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com – Djadjang Nurdjaman berbicara panjang lebar tentang Bonek, pendukung Persebaya Surabaya. Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Bonek sejajar dengan Bobotoh dan Viking.

Djanur adalah pelatih anyar Persebaya. Djanur memiliki background yang menarik. Dia dikenal sebagai legenda hidup Persib. Djanur pernah membawa Maung Bandung - julukan Persib, menjadi juara Liga Indonesia. Baik ketika menjadi pemain hingga pelatih.

Dengan pengalaman selama puluhan tahun di Persib, Djanur sangat tahu seluk beluk tim ini beserta suporter fanatiknya. Kini, ketika mengabdi untuk Persebaya, Djanur juga berbicara banyak tentang Bonek.

"Bonek, soal besar, banyaknya dan fanatismenya tidak jauh berbeda dengan Viking untuk men-support tim kesayangannya," ungkap mantan pelatih PSMS Medan itu, Rabu (5/9) siang.

Djanur menyejajarkan Bonek dengan Viking dan Bobotoh. "Viking men-support Persib dan Bonek mendukung Persebaya. Saya pikir mereka dua kelompok suporter yang sangat besar di Indonesia," imbuh Djanur.

Selain masalah fanatisme ketika mendukung tim kesayangannya masing-masing, Djanur menilai Bonek, Viking, dan Bobotoh memiliki jiwa sosial yang sama tingginya. Itu dibuktikan dengan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan ketiga kelompok suporter tersebut.

"Saya dengar baru-baru ini Bonek sudah melakukan aksi sosial untuk Lombok. Saya pikir ini hal positif. Ternyata Bonek mempunyai rasa sosial yang cukup tinggi. Saya sangat mengapresiasi kegiatan itu," tutup Djanur.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up