alexametrics

Persik Tak Datangkan Striker Asing Baru, Pemain dari Brasil Aman

5 Agustus 2022, 18:37:17 WIB

JawaPos.com-Striker asing Persik Kediri Joanderson de Jesus Assis masih kesulitan menggantikan peran Youssef Ezzejjari. Dia belum menemukan ketajamannya. Hingga pekan kedua Liga 1, striker asal Brasil itu masih nihil gol.

Meski demikian, posisi Joanderson dipastikan aman. Sampai bursa transfer ditutup kemarin, Macan Putih –julukan Persik– tidak mendatangkan striker asing baru. Pelatih Persik Javier Roca menerangkan, tidak mudah mencari pemain pengganti. Apalagi, waktu sangat mepet.

”Karena itu, kami akan memaksimalkan kemampuan pemain yang ada. Untuk putaran kedua nanti, saya belum tahu. Apa pun bisa terjadi,” ucap pelatih asal Cile itu kemarin.

Menurut Roca, secara teknik, Joanderson merupakan penyerang yang cukup istimewa. Sebagai target man, pergerakannya dinamis.

”Salah satu kelebihannya adalah bisa membuka ruang untuk pemain lain. Sebagai target man, mobilitasnya lebih tinggi. Kalau punya striker yang hanya punya satu kemampuan, akan gampang dimatikan lawan. Ketika sudah di-marking lawan, mati. Nah, Joanderson bikin kami punya banyak opsi,” ungkap Roca.

Hanya, saat ini Joanderson masih perlu waktu lebih untuk beradaptasi. Apalagi, ini adalah musim pertamanya bermain di Liga Indonesia.

”Komunikasi dia dengan saya dan pemain lain lancar. Kalau semakin lama beradaptasi, dia akan semakin percaya diri. Karena itu, kami akan membantu proses adaptasinya,” tegas mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Roca optimistis pemain 26 tahun itu menjadi solusi di lini depan Macan Putih. ”Kalau feeling golnya sudah ketemu, penampilannya akan semakin bagus,” imbuhnya.

Nah, untuk membantu Joanderson menemukan kembali insting golnya, Roca terus mengasah kreativitas serangan Macan Putih. Dia berupaya agar Persik bisa menciptakan banyak peluang dalam sebuah pertandingan.

”Semakin banyak peluang, kesempatan mencetak gol semakin terbuka,” terang mantan pemain Persegi Gianyar tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c19/ali

Saksikan video menarik berikut ini: